Jumat Sehat, Civitas MAN 1 Rembang Lakukan Senam Bersama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI Nomor 24 Tahun 2022, pada Jumat (7/10/2022) MAN 1 Rembang menggelar senam pagi bersama di halaman setempat.

Senam pagi diikuti seluruh civitas MAN 1 Rembang mulai dari Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha (TU), Guru, Karyawan TU, dan peserta didik.

Seluruh civitas menggunakan pakaian olah raga dan iringan musik aerobic. Semua peserta nampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap gerakan dari instruktur senam.

“Semangat ya semuanya, mana suaranya,?” teriak Arwani, instruktur senam sambil memberikan contoh gerakan, yang disambut dengan suara keras dan lantang peserta senam.

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron mengatakan, tujuan olah raga adalah membuat badan menjadi sehat dan bugar. Dengan badan yang bugar, akan membuat kinerja semakin bersemangat.

“Jumat sehat akan kami jadikan kegiatan rutinitas setiap seminggu sekali sebagai wujud pelaksanaan SE Sekjen Nomor 24 Tahun 2022. Dengan senam ini, mari jadikan tubuh kita sehat, sehingga kita bersemangat bekerja,” pungkasnya.

Selama kurang lebih 45 menit, senam pagi berlangsung halaman setempat. – tejo/iq/rf