MAN 2 Boyolali Melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94

Upacara sumpah Pemuda yang dilaksanakan oleh MAN 2 Boyolali

Boyolali – MAN 2 Boyolali melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda pad Jumat(28/10). Upacara diikuti oleh seluruh warga madrasah, bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Madrasah H. Joko Susilo.

Dalam upacara tersebut, H. Joko susilo membacakan teks sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga “Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.” Demikian kata joko susilo membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga

Selanjutnya H. Joko susilo juga menyampaikan bahwa sumpah Pemuda yang dilaksanakan tanggal 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah Bersatu Bangun Bangsa. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.(HMD/ZN/Jaim/bd)

Related Posts