MIS Darus Sholeh Gelar Maulid Nabi dan Peresmian Musholla

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – MI Darus Sholeh, Desa Karanglincak, kecamatan Kragan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw pada Kamis (20/10/2022). Acara ini dibarengi dengan peresmian Musholla Darus Sholeh.

Dua kegiatan yang laksanakan bersamaan tersebut digelar secara sederhana tetapi tetap meriah. Kemeriahan acara nampak dari jamuan yang dihidangkan, yakni tumpeng yang kemudian dinikmati bersama oleh para undangan dan siswa dengan model makan ala santri, yakni 1 tumpeng dimakan 6 orang secara lesehan. Selain itu acara tersebut juga menampilkan grup Hadrah Darus Sholeh yang beranggotakan siswa-siswi MI Darus Sholeh.

Nampak hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus Yayasan Darus Sholeh, Ridwan, wakil ketua Yayasan Darus Sholeh H. Ahmad Fahimi. Sebelumnya, Fahimi adalah kepala MI Darus Sholeh  periode 2003 sampai 2022.

Fahimi saat ini telah dipromosikan menjadi kepala MIN 1 Rembang, setelah sebelumnya menjadi juara Kepala MI terbaik Nasional dalam gelaran Lomba GTK berprestasi Kemenag tahun 2021.

Dalam sambutannya, Ridwan menyampaikan amanat kepada kepala MI Darus Sholeh yang baru, yakni Nurhamid, agar mampu melanjutkan estafet kepemimpinan Fahimi yang telah menorehkan prestasi di tingkat Nasional. “Kami juga bersyukur atas berdirinya sarana peribadatan berupa Musholla yang terbilang megah untuk ukuran madrasah ibtidaiyah,” ungkap Ridwan. 

Memang saat ini MI Darus Sholeh telah memiliki sebuah bangunan Musholla berukuran 12X12 Meter persegi, yang dibangun tepat disamping gedung kelas VI. Musholla tersebut mulai dibangun sejak September 2021, dan Alhamdulillah pada Oktober 2022  sudah bisa diresmikan.

Menurut Wakil Ketua Yayasan Darus Sholeh, Fahimi, Musholla tersebut dibangun dengan bantuan dari berbagai pihak, khususnya dari Yayasan Al Bayti dan Wamy yang berpusat di timur tengah. Al Bayti adalah lembaga sosial di timur tengah yang bergerak dalam bidang pembangunan masjid dan musholla.

“Alhamdulillah atas stimulan dari lembaga tersebut dan juga bantuan maksimal dari seluruh wali murid MI Darus Sholeh, akhirnya musholla ini bisa diresmikan dan difungsikan untuk anak didik MI serta masyarakat sekitar,” terang Fahimi.

Lebih jauh, Fahimi merasa bersyukur bisa menyelesaikan pembangunan musholla ini sebagai wujud kenangan terindah beliau sebelum pindah tugas menjadi kepala MIN 1 Rembang. – fahimi/iq