Ormas Expo Jateng 2022, Mathla’ul Anwar Siapkan Stan Layanan Sertifikasi Produk Halal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) Mathla’ul Anwar (MA) Jawa Tengah ikut meriahkan Ormas Expo Jateng 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Jawa Tengah, Jumat (14/10/2022), di tempat wisata Dusun Semilir, Kabupaten Semarang.

H. Sumanto selaku Ketua Umum Pimpinan Wilayah Mathla’ul Anwar (PWMA) Jateng, disela-sela aktivitasnya mempersiapkan stan menyampaikan, organisasi yang dipimpinnya tidak hanya fokus pada dunia pendidikan, tetapi juga mengambil peran dalam pensuksesan sertifikasi produk halal bagi pengusaha kecil dan menengah (UMKM) yang digulirkan oleh Kementerian Agama.

Hal senada disampaikan oleh H. Agus Haryadi, yang menyatakan siap melakukan pendampingan terhadap pelaku usaha kecil dan menengah. “Kami yang tergabung dalam LP3H melakukan dakwah langsung kepada pelaku usaha, sehingga hal ini lebih menyentuh, mengenai sasaran, sehingga informasi program sertifikasi produk halal lebih cepat tersebar. Kami terus melakukan pendampingan produk halal kepada pelaku usaha kecil dan menengah di Jateng,” tuturnya.

Ia menyampaikan, melalui stan yang dibukanya, melayani informasi dan konsultasi terkait pengurusan sertifikasi produk halal. “Pada stan akan ada petugas yang selalu stanby untuk menyampaikan informasi terkait pensertifikasi produk halal. Bagi siapa saja yang berkenan untuk bertanya atau konsultasi, petugas kami akan siap dan dengan senang hati melayaninya,” terangnya.

Selain H. Sumanto, pada persiapan pembuakaan stan, hadir pula Imam Mas Arum Wakil Ketua PWMAN, Setiawan Wakil Sekretaris PWMA, Nurul Hidayah Sekretaris Muslimat MA, Ibu Widia Bidang Pendidikan MusMA, dan Akhlis Labib Al Fannan Pengurus Gema MA Jateng.

Ormas Expo Jateng 2022 tersebut diikuti oleh 31 peserta, dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimun.(Agus Haryadi/NBA/bd)