Pertama Ikut Lomba, Thalita, Siswa MTsN 1 Pati Raih Juara 1 Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Talitha Anindiya Norine, siswa MTsN 1 Pati berhasil menyabet predikat juara 1 bidang IPA dalam ajang Kompetisi Sains Jenius (KSJ) tingkat provinsi. Ajang ini diselenggarakan oleh Jenius Sains Indonesia, Sabtu (1/10). Talitha bersaing dengan 518 peserta lain yang berasal dari 29 Provinsi di Indonesia. Pemenang lomba diumumkan pada 2 Oktober 2022.

Talitha merupakan satu-satunya perwakilan siswa kelas tujuh MTsN 1 Pati yang berhasil melaju ke tingkat nasional. Ia juga mengungkapkan jika ini adalah kali pertama dirinya mengikuti kompetisi berjenjang dan mendapatkan juara pertama. “Pertama kali ikut lomba berjenjang dapat juara 1. Alhamdulillah, bahagia dan tidak percaya kalau bisa dapat juara,” ungkapnya.

Menghadapi Kompetisi Sains Jenius tingkat nasional, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Talitha. Seperti biasa, ia hanya belajar dan mengikuti les tambahan. “Persiapan untuk KSJ tingkat nasional ini saya belajar sungguh-sungguh dan mengikuti les tambahan,” terang Talitha.

Ia mengatakan jika ke depan dirinya akan terus mengikuti kompetisi khususnya di bidang IPA agar dapat menambah pengalaman sekaligus bisa mempersembahkan prestasi untuk MTsN 1 Pati. “Ke depan keinginan saya adalah lanjut ikut lomba-lomba bidang IPA buat menambah pengalaman. Selain itu, agar saya bisa terus mempersembahkan prestasi untuk madrasah tercinta,” ucap Talitha.

“Terima kasih kepada MTsN 1 Pati yang telah memberikan fasilitas kepada saya dan teman-teman yang lain untuk mengikuti lomba,” tambahnya.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, saat ditemui menyatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dan mengapresiasi prestasi tersebut. “Subhanallah walhamdulillah, nikmat mana lagi yang harus kami dustakan? Allah benar-benar telah memberikan nikmat prestasi kepada MTsN 1 Pati yang amat luar biasa,” ujarnya.

Ia menyebutkan, selain Talitha terdapat 41 siswa MTsN 1 Pati yang lolos di tingkat provinsi dan akan mengikuti Kompetisi Sains Jenius tingkat nasional. Syafak juga menyatakan bahwa pihaknya siap memberikan pendampingan, pembimbingan, dan fasilitas untuk meraih prestasi yang lebih baik.

“Selamat buat ananda Talitha, baru pertama mengikuti kompetisi tingkat Jawa Tengah langsung bertengger di peringkat satu. Teruntuk anak-anakku yang lain, terus asah dan semangat untuk meraih yang lebih baik. Kami siap mendampingi, membimbing, dan memberi fasilitas. Semoga ke depan menjadi anak yang cerdas berkarakter, shalih, dan shalihah,” pungkasnya. (TiM/at/Sua)