Tim Garuda MTsN 7 Boyolali berfoto bersama sebelum engikuti kegiatan Lomba Tingkat Kwartir Cabang Kab. Boyolali

Tim GARUDA Pramuka Penggalang Putra MTsN 7 Boyolali Ikuti Lomba Tingkat Kwartir Cabang Kab. Boyolali

Boyolali – Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga Kwartir Cabang  se-Kabupaten Boyolali atau yang disingkat (LT-III) di laksanakan di Bumi Perkemahan SMPN 3 Mojosongo tgl 04 – 07 Oktober2022.  MTsN 7 Boyolali selaku perwakilan Kwartir Ranting Cepogo mengirimkan tim GARUDA yang terdiri dari 8 siswa putra terbaik dalam perhelatan 4 tahunan tersebut.

Kepala MTsN 7 Boyolali, H. Chambali, S.Ag, M.Pd selaku KAMABIGUS Pangkalan MTsN 7 Boyolali memberikan arahan dan motivasi kepada para siswa agar menampilkan kemampuan terbaiknya di setiap cabang yang akan diikuti agar meraih hasil yang maksimal. “Junjung sportivtas dan nama baik almamater MTsN 7 Boyolali.” imbuh Chambali.

Hal yang sama juga disampaikan oleh kak Abdul Jalil selaku pembina damping untuk selalu menjaga komunikasi dan kekompakan karena perlombaan ini sifatnya adalah tim.

“yang mengikuti perlombaan tingkat kabupaten boyolali adalah tim, bukan individu, maka dari itu selalu jaga kekompakan tim.” Ungkapnya.

Lomba (LT-III)   yang tahun ini mengusung Tema Penggalang Cerdas, Kreatif, Tangguh Dan Berkarakter serta motto Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan akan memperlombakan ketrampilan kepramukaan diantaranya :

1. Manajemen perbekalan

2. Ketrampilan berkemah (Camp Craft)

3. Halang rintang

4. Orientasi medan

5. Pioneering

6. Semboyan dan isyarat

7. Ilmu medan peta kompas

8. Menaksir

9. Keterampilan baris berbaris bertongkat

10. Langkah pramuka dan yel-yel regu

Adapun kriteria penentuan Juara LT-III Kwarcab Boyolali Tahun 2022 ditentukan berdasarkan perolehan vandel terbanyak dan vandel tinggi terbanyak. Regu yang dinyatakan Juara dinyatakan sebagai Regu tergiat I sehingga berhak mengikuti LT-IV Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2022 sebagai perwakilan dari Kwartir Cabang Boyolali. (cham/rf)