Gelar Karya : Mandala Documentary Awards 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kegiatan pembelajaran melalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tema 2 yang mengangkat kearifan lokal telah usai. Selama dua minggu peserta didik kelas X MAN Kendal yang didampingi para fasilititator telah menyelesaikan projeknya dalam ragam pembuatan video sesuai kreativitas dan minatnya. Hasil kreasi peserta didik selama dua minggu itu akhirnya ditetapkan atau diumumkan para juaranya.

Dengan bingkai Mandala Documentary Awards 2022, semua nominasi video dokumenter terbaik ditayangkan dan diapresiasi, Jumat (11/11) di Aula MAN Kendal. Tampak hadir dalam acara, Wakamad Kurikulum, Koordinator Tema 2 dan segenap guru fasilitator, serta Pengawas Madrasah.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang terlibat dalam proyek tema 2 ini, terutama kepada guru fasilitator yang tiada lelah membimbing siswa binaannya,” ucap Samsul Efendi, Koordinator Tema 2.

Pada kesempatan yang sama Wakamad Kurikulum, Nur Fuat mengapresiasi atas wujud nyata hasil kerja siswa dan para guru fasilitator.

“Alhamdulillah setelah 2 minggu ini berproses, anak-anak dan guru fasilitator telah tuntas menunaikan tugasnya. Saya mewakili bapak kepala madrasah mengucapkan terima kasih karena telah menghidupkan inti dari penerapan kurikulum merdeka ini,” tuturnya.

Dari kegiatan ini diharapkan siswa-siswi tetap enjoy dan menikmati setiap praktik pembelajaran kurikulum merdeka yang mulai pertama kali dicanangkan pada tahun pelajaran ini. Karena hakikat pembelajaran haruslah menyenangkan dan membuat mindset siswa menjadi semangat untuk berangkat sekolah.

Dari hasil penyaringan para guru fasilitator, ada beberapa aspek aktivitas siswa yang patut mendapatkan apresiasi dan memperoleh hadiah, yakni Konsep Video Terbaik yang kemenangannya disabet kelas X3 Kelompok 3 dengan mempersembahkan video dokumenter berjudul “Yuk Njajan”. Sedangkan kategori Video Dokumenter Terbaik diraih oleh X11 Kelompok 6, Videografi terbaik kelas X1 Kelompok 4, dan X10 yang menorehkan juara 1 Narator Video Terbaik. (MAN/bel/rf)