Gelar Pembinaan MTQ Tingkat Kabupaten Blora, Kemenag Siapkan Generasi Unggul Pegiat MTQ

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Blora – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora (KanKemenag) melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) menyelenggarakan kegiatan pembinaan kepada kader MTQ tingkat kecamatan se-Kabupaten Blora. Pembinaan ini berlangsung di Aula Mr. Green dan dihadiri oleh Kepala Kankemenag dan menghadirkan narasumber dari Rembang yaitu KH. Jamaluddin Aziz, Rabu,(16/11).

Kasi Bimas Islam KanKemenag Kabupaten Blora, H. Kholid mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mempersiapkan generasi atau calon peserta MTQ di tingkat kecamatan se-Kabupaten Blora.

Adapun Kepala Kankemenag Kabupaten Blora dalam sambutannya berharap agar kader tersebut dapat menjadi yang terbaik dan dapat melahirkan generasi MTQ yang berprestasi.

“Semoga dengan kegiatan ini, qori-qoriah di Kabupaten Blora dapat bertambah wawasannya, terus termotivasi dalam memelihara Al-Qur’an maupun mengembangkan tilawah.” kata M.Kafit

Kegiatan yang diprakarsai oleh Seksi Bimas Islam Kankemenag Blora diikuti oleh 40 peserta yang merupakan perwakilan kader MTQ tingkat kecamatan se-Kabupaten Blora.

pembinaanmtq,m

“Saya bangga kepada semua peserta yang hadir karena merupakan orang-orang pilihan. Oleh karena itu, saya berharap pertemuan untuk latihan seperti ini bisa terus dilakukan.” ujarnya

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 16 November 2022 tersebut tidak hanya memberikan Pembinaan dari Kepala Kankemenag Kabupaten Blora tetapi juga diberikan pelatihan, evaluasi dan pembekalan oleh pelatih MTQ yang sangat berkompeten yaitu KH. Jamaluddin Aziz. (nn/rf).