Peringati Hari Guru Nasional, MTs Negeri 3 Gelar Upacara Bendera: Penuh Persembahan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print



  • Mendasari SE No. 33tahun 2022 tentang pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Guru Tahun 2022 pada Kementerian Agama,keluarga besar MTs Negeri 3 Tegal melaksanakan rangkaian Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-77 tahun 2022, Jumat (25/11).
  • Upacara Hari Guru Nasional (HGN) dipimpin oleh Bapak Muhammad Zaky Mubarok, S.Pd. dan Kepala Madrasah, Dra. Hj. Siti Fasikha M.M.,selaku pembina upacara. Selain itu, petugas upacara lainnya terdiri dari guru dan pegawai, sedangkan peserta upacara adalah seluruh siswa MTs Negeri 3 Tegal.
  • Dedikasi guru tiada batas. Bahkan, ketika pandemi Covid-19 melanda, guru dituntut tetap melaksanakan tugas. Amanat di pundak untuk terus ”Berinovasi Mendidik Generasi”, sebagaimana tema Hari Guru Nasional tahun ini.”ujar Kepala MTs Negeri 3 Tegal dalam sambutannya, mengutip naskah pidato Upacara Peringatan Hari Guru Nasional. Beliau juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada dewan guru yang berkenan menjadi petugas upacara dan melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.
  • Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 berjalan dengan lancar. Namun, tidak hanya sebatas upacara,rangkaian Peringatan Hari Guru Nasional pun dilanjutkan dengan persembahan siswa seperti tarian tradisional dan pembacaan puisi. Selain itu, siswa juga memberikan untaian bunga kepada guru dan pegawai sebagai bentuk penghargaan dan ungkapan kasih sayang.

Pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional ke-77, tahun 2022 ditutup dengan lomba paduan suara yang beranggotakan guru dan pegawai MTs Negeri 3 Tegal berdasarkan klasifikasi rentang usia, serta acara pemotongan tumpeng dan makan bersama dengan seluruh siswa MTs Negeri 3 Tegal. ../bd