PKKM 2022 Upaya Tingkatkan Kinerja Kepala MA NU 01 Banyuputih

* Tim penilai penilaian kinerja Kepala Madrasah diterima oleh Kepala MANU 01 Banyuputih dan para Guru di audiotorium madrasah.

Batang – Untuk mengetahui kondisi dan kinerja Kepala bersama para guru di madrasah, Kemanag Kabupaten Batang melakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) diseluruh kabupaten disemua jenjang, kali ini MANU 01 Banyuputih mendapat giliran penilaian itu pada Selasa, (29/11) di Ruang Auditorium.

Kepala MA NU 01 Banyuputih Mukhsin dalam kereangannya mengatakan bahwa PKKM merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data yang dikerjakan oleh kepala madrasah pada setiap indikator untuk pemenuhan standar.

 “Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran tim penilai di madrasah ini, semoga dalam melaksanakan penilaian dapat berjalan lancar hingga selesai,” ucap Mukhsin.

Dia juga menyampaiakan permintaan maaf kepada tim apabila dalam penyambutan kurang sempurna dan kurang berkenan di hati.

“ Mohon maaf bila kami kurang dalam menyambut kehadiran Tim penilai, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan karyawan yang telah bekerja sama mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan dalam penilaian serta membantu kelancaran pelaksanaan PKKM tahun ini,” katanya.

Tim penilai kinerja kepala madrasah Hj. Minarsih dan Purwoto didampingi Kepala MANU 01 Banyuputih sedang menyampaikan pokok-pokok penilaian

Salah satu tim penilai Hj. Minarsih, Pengawas Madrasah mengatakan bahwa kinerja kepala madrasah, sebagaimana petunjuk teknis dinilai berdasarkan lima komponen yang terdiri atas empat tugas utama kepala madrasah dan ditambah dengan satu komponen yaitu usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan serta hasil kinerja kepala madrasah.

“Empat komponen penilaian tugas utama kepala madrasah dinilai setiap tahun, sedangkan penilaian komponen kelima (hasil kinerja kepala madrasah) dinilai setiap empat tahun sekali, semoga PKKM tahun ini nilainya meningkatkan,”ungkapnya.

Selanjutnya tim penilai mulai melaksanakan tugasnya dengan melakukan perekaman data, analisa, juga melakukan wawancara, semua itu dilakukan untuk mengumpulkan indicator-indikator yang diperlukan. Setelah dikaji dan disimpulkan maka Tim penilai melakukan evaluasi . (Muhammad Asrofi/Zy_humas/rf)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist