HUT ke-23, DWP Kemenag Karanganyar Pererat Kekompakan & Kekeluargaan dengan Lomba

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar  –  DWP Kemenag Kab. Karanganyar Turut berpartisipasi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 DWP tahun 2022, DWP Kankemenag menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan. Kegiatan yang pertama adalah senam sehat bersama, lomba serta baksos .

Sri Suyanti, Ketua DWP Kankemenag Kab. Karanganyar menyampaikan bahwa dalam rangka HUT ke -23 , menyongsong hari Ibu serta memeriahkan HAB Kemenag ke – 77 maka digelar berbagai kegiatan.

“Telah diselenggarakan senam sehat bersama seluruh anggota DWP Kemenag Karanganyar, lalu ada lomba – lomba untuk mempererat kekeluargaan serta kekompakan, seperti lomba estafet sarung, make up & fashion show, lomba estafet balon dan estafet tepung,” papar Suyanti.

“Setelah kegiatan senam, kita melaksanakan baksos kepada masyarakat yang membutuhkan, dan dihari berikutnya berpartisipasi dalam kegiatan webinar yang diadakan oleh ibu Menteri agama,” jelasnya.

Dewi Supriyanti, selaku ketua panitia menyampaikan, partisipasi anggota DWP merupakan langkah strategis untuk menjaga silaturahmi dan sinergi antar satker di Kemenag “apapun hasilnya dari perlombaan ini, yang terpenting adalah silaturahminya. Kita menjaga silaturahmi antar Satker Kemenag se Kabupaten Karanganyar,” kata Dewi.

Menanggapi adanya berbagai kegiatan tersebut, Wiharso, selaku Kakankemenag Kab. Karanganyar mengapresiasi sinergisitas DWP Kemenag Karanganyar dalam memeriahkan HUT DWP.

“Keberadaan anggota DWP dan keluarganya, diharapkan mampu menjadi role model yang mampu memposisikan diri sebagai bagian dari mitra strategis pemerintah dalam berbagai hal termasuk pemersatu bangsa,” kata Wiharso.

Selaras dengan yang disampaikan oleh ibu Menteri Agama, Wiharso juga menyampaikan bahwa DWP sebagai role model harus mempunyai rencana strategis implementasi program-program kerja yang terbagi menjadi tiga bidang utama kegiatan DWP yaitu bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Harapan dari kegiatan ini adalah adanya sinergitas luar biasa dari seluruh stakeholder sehingga dapat mensukseskan seluruh program yang ada.(ida/sua)