Kepala Kemenag Pesan Lanjutkan Sekolah Lebih Tinggi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Grobogan mengadakan wisuda kelas VI merupakan kegiatan rutin diakhir tahun pelajaran pada satuan pendidikan. Kegiatan yang sekaligus menjadi moment penting bagi madrasah untuk mensosialisasikan Visi, Misi, Tujuan dan Program madrasah kepada masyarakat umum. Wisuda Kelas VI pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2022-2023 dilaksanakan pada hari Rabu (14/12/2022) di Halaman MIN 1 Kabupaten Grobogan.

Menurut Ketua Panitia yang juga sebagai Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Grobogan, Jumari mengatakan kegiatan ini diikuti oleh seluruh wali dan siswa kelas VI, hadir pula dewan guru, Kepala madrasah, Komite madrasah, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Pengawas PAI dan Kepala Kantor Kemenag Kab.Grobogan. Kegiatan Haflah Akhirussanah dan Wisuda Kelas VI pada MIN 1 Grobogan Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2022-2023 ini dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai di halaman MIN 1 Grobogan Kecamatan Gubug.

Kepala Kemenag Grobogan, Fahrur Rozi berpesan agar siswa MIN 1 Grobogan untuk dapat melanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MtsN), agar ada kesinambungan ilmu yang didapat, karena perjalanan anak-anak masih panjang dan masih banyak perjuangan yang harus dikejar dengan giat.

“Siswa yang di wisuda agar bersemangat dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, Kemudian bagi mereka yang akan menamatkan pendidikan pada madrasah tingkat MtsN, rangkullah ia untuk melanjutkan pendidikan ketingkat MAN dan seterusnya sampai ke perguruan tinggi bernafaskan Agama Islam, serta selalu mengingat nasehat-nasehat orang tua dan para guru yang selama ini telah mendidiknya,” himbaunya.

Di akhir sambutan, beliau mengingatkan para wisudawan maupun para siswa/i madrasah MIN agar terus semangat dalam menimbah ilmu dengan terus belajar. Khusus bagi wisudawan beliau mengingatkan agar jangan cepat berpuas diri karena hari ini menjadi awal dari perjuangan yang masih membentang panjang di depan para alumni diharapkan tetap membiasakan apa yang telah dilakukan selama belajar di MIN 1 Grobogan, membaca al qur’an, sholat jama’ah, serta menjadi pelopor dalam memakmurkan masjid di lingkungannya masing-masing.

“Pesan saya kepada siswa MIN 1 Grobogan yang telah diwisuda agar tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkap Fahrur.

Acara wisuda ditutup dengan pemberian Piagam dan Mendali kepada tiap Wisudawan-wisudawati MIN 1 Grobogan oleh Kepala Kemenag Grobogan.(bd/Sua)