Peringati HAB, Kemenag Grobogan Adakan Rapat Persiapan Jalan Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Rapat membahas persiapan kegiatan memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 77 Tahun 2023 berlangsung di Aula Kankemenag Grobogan, Jumat, (24/12). Kepala Kankemenag Grobogan bersama Pejabat Kemenag Grobogan dan hadir pula dari FKUB Kab. Grobogan serta diikuti pula oleh para Kepala KUA, Kepala Madrasah, KKM Madrasah dan panitia lainnya.

Pada kesempatannya, Kepala Kemenag Grobogan, Fahrur Rozi menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dari Kemenag maupun FKUB dan juga ormas atas kerja samanya untuk mensukseskan jalan sehat dalam rangka HAB ke 77 Kementerian Agama. Karena HAB ke 77 tagliknya “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat” maka melibatkan FKUB dan ormas yang ada di Kab. Grobogan serta mengundang Ibu Bupati Grobogan.

“Sesuai SE No. 40 Tahun 2022 HAB, pada Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023 ini kita akan melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya yaitu uapacara bendera, lomba, pentasyarupan zakat, Khotmil Qur’an dan juga sebagai puncak acara adalah jalan sehat yang rencana akan melibatkan 10 ribu masa dari ASN Kemenag, guru madrasah, FKUB, pondok pesantren, mandin, TPQ dan juga ormas yang berada di Kab. Grobogan,” ungkapnya.  

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan beberapa perencanaan yang telah persiapkan untuk pelaksanaan kegiatan memperingati HAB Kemenag ke 77 di Kabupaten Grobogan, dalam pelaksanaan upacara bendera dan Khotmil Qur’an dilaksanakan di perkawedanan, untuk Kemenag Grobogan upacara di halaman Kantor Kemenag Grobogan yang serentak pada tanggal 3 Januari 2023. Dan akan diadakan ziarah di makam Ki Ageng Getas Pendowo, Ki Ageng Selo dan lainnya. Untuk memeriahkan HAB ke 77 akan diadakan jalan sehat rencana pada hari Minggu 15 Januari 2023 dengan start di halaman Setda Kab. Grobogan.  

“Nantinya jalan sehat akan melalui rute dari Setda Kab. Grobogan ke barat kantor pos keselatan melewati tugu kuda ke barat melewati pasar purwodadi lurus sampai di Kuripan pertigaan MTs Miftahul Huda ke utara sampai pertigaan ketimur lurus sampai finis,” tambah Fahrur.

Semoga acara Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kemenag mulai dari lomba-lomba, upacara dan jalan sehat yang dikemas dalam Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat bisa berjalan lancar.(bd/Sua)