Prihatin Korban Banjir, DWP Kemenag Pati Gandeng UPZ Salurkan Bantuan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI – Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir di Kabupaten Pati, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kabupaten Pati Sri Iswati beserta jajaran pengurus, bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak banjir pada Rabu, (7/12).

Bantuan berupa paket beras disalurkan menyasar di tiga titik lokasi yang terdampak yakni Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus, Desa Angkatan Kidul Kecamatan Tambakromo dan Desa Godo Kecamatan Winong Pati.

Banjir yang menerjang beberapa titik di wilayah kabupaten Pati ini terjadi akibat tingginya curah hujan sehingga menyebabkan sungai meluap. Diinformasikan tercatat 8 desa yang terdampak banjir pada 30 November 2022 dengan kedalaman banjir 30 cm sampai dengan 2 m. Tingginya air dan arus yang menerjang mengakibatkan ratusan rumah terendam dan bahkan menelan korban jiwa serta puluhan hewan ternak mati terseret arus.

Sri Iswati menyampaikan bahwa pentasyarufan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara di lokasi terdampak bencana.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan untuk membantu meringankan derita saudara-saudara kita yang tertimpa musibah Banjir,” ungkap Ketua DWP Kemenag Pati.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat setempat. Harapannya semoga bisa bermanfaat, banjir segera surut dan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala, harap Iswati di saat pendistribusian bantuan.

Sementara itu, menyikapi aksi tanggap bencana dari DWP bekerjasama dengan UPZ Kemenag Pati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pati, Ali Arifin menyampaikan apresiasi.

“Semoga segala bentuk bantuan segenap keluarga besar Kemenag Pati dapat meringankan beban derita saudara kita yg terdampak bencana banjir dan longsor.  Bantuan ini tahap awal, harapan besar buat segenap warga Kemenag Pati dapat turut serta saling bahu membahu meringankan beban saudara kita dengan menyalurkan bantuannya. Terima kasih kepada segenap jajaran DWP Kemenag Pati bersama UPZ atas sinerginya untuk bersama peduli saudara kita yang membutuhkan bantuan. Semoga membawa keberkahan dan senantiasa bernilai ibadah disisiNya.  Aamiin,” tutur Kakan Kemenag.(at/Sua)