Upgrade dan Update, Upayakan Siswa Berdaya Saing dan Kompetitif

Brebes- Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kelompok Kerja  guru dari KKM MI Brebes Jateng  0047  di Kec. Bulakamba  di MIS  Misnaul Ulum Desa Siwuluh Kec. Bulakamba, dimulai  Senin, (06/12/2022)  s.d. 10 hari yang akan datang dengan peserta 30 orang yang merupakan para guru kelas 1 di  madrasahnya masing-masing.

Endang Supriyati selaku ketua KKG MI Kec. Bulakamba dalam laporan sebagai ketua pelaksana  mengucapkan terima kasih kepada kepala dan kelurga besar Kemenag Brebes, atas kerjasamanya sehingga Kelompok kerja Madrasah Ibtidaiyah Brebes Jateng 0047  memperoleh bantuan melalui program  dari madrasah reform.  

“Peserta 30 orang  dari para guru agar dapat  menimba ilmu sebanyak-banyaknya  dan untuk berpacu dan belajar khususnya di bidang IT, semoga Kegiatan ini bisa berkesinambungan  guna menambah ilmu,  beristiqomah mencari ilmu dan keberkahan  sehingga para guru dapat mewujudkan madrasah  hebat bermartabat”.   ujar seorang ibu yang selalau bersemangat dalam mendidik.

Drs. H. Fajarin, M.Pd selaku Kepala Kantor kemenag Brebes dalam sambutanya, mengungkapkan bahwa  Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 10 hari, agar diikuti dengan seksama yang akan di ampu oleh fasda maupun pengawas. Guna peningkatan kapasitas dan kapabelitas para guru yang muaranya adanya peningkatan mutu dan daya saing pada para alumni madrasah.

“Madrasah reform yang  didanai pinjaman dari bank dunia, kegiatan ini agar dapat dimaksimalkan bagi peningkatan kualitas mutu dan daya saing, untuk hal tersebut pentingnya setiap guru dalam memberikan pengajaran pendidikan kepada para siswanya mengimplementasikan konsep 4 C (Critical thinking= berfikir kritis untuk probem solving. Creativity = penekanana pada inovasi dan kreatif. Comunication = mampu berkomunikasi secara persuasif,  efektif dan efisien dan Colaboration = bekerjasama dan gotong royong)”. Ujarnya pria yang konsen pada kemajuan dunia pendidikan.         

Kakankemenag berharap para guru harus update dan upgrade terhadap perkembangan teknologi informasi dimasa destrupsi mellaluidigitalisasi diseluruh aspek kehidupan masyarakat,  Untuk itu siswa-siswa diarahkan agar menjadi anak yang cerdas,  unggul,  shaleh dan shalehah  sehingga mampu bersaing dan memepunyai kemampuan  4 C.

“Syukur-syukur dalam kegiatan PKB Ini peserta dapat menghasilkan publikasi ilmiah dan mampu berinovasi dalam proses kegiatan belajar mengajar, dan menjadikan Madrasah Hebat Bermartabat dan Madrasah Mandiri Berprestasi dapat diwujudkan”. Pungkasnya. Acara pembukaan di tutup dengan foto bersama dan H. Fajarin berpamitan untuk melanjutkan agenda kegiatan di MTsN 1 Brebes.(Hid/Sua).

Related Posts