HAB Kemenag ke 77, Menyemai Ramah Merajut Rukun (Merah Marun)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad lepas peserta jalan sehat kerukunan umat beragama di Desa Girimulyo Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar . Ribuan peserta jalan sehat diberangkatkan dengan rute sejauh 3 KM . Rute jalan sehat melewati perkebunan karet dan perkebunan teh yang sangat asri dan sejuk. Bapak Musta’in beserta istri yang didampingi oleh Kepala Kemenag Karanganyar, Wiharso beserta istri  mengikuti  sampai dengan garis finish, Sabtu, (7/1).

Wiharso, saat laporan ketua panitia mengatakan, jalan sehat Kerukunan ini merupakan rangkaian Hari Amal Bakti(HAB) ke-77 .

“Jalan sehat kerukunan ini pesertanya dari lintas Agama dan lintas organisasi juga keluarga besar Kemenag ini merupakan salah satu bukti bahwa di Karanganyar benar-benar tercipta kerukunan meskipun berbeda-beda,” kata Wiharso.

Wiharso berpesan, dengan jalan sehat ini kami berharap agar keluarga besar kemenag dapat sehat baik jasmani maupun rohani.

“Jalan sehat ini tidak hanya ingin memperoleh dorprize yang telah disediakan namun lebih dari itu untuk menyehatkan kita semua baik sehat fisik, sehat mental, sehat lahir dan sehat batin dan juga untuk salaing silaturahmi antar umat beragama antar organisasi dan seluruh masyarakat Karanganyar,” tuturnya.

Sebelum melepas jalan sehat, Kakanwil sampaikan bahwa Karanganyar memiliki potensi yang sangat besar untuk berpartisipasi pada kemajuan Kemenag dan Bangsa Indosnesia ini.

“Karanganyar ini memiliki potensi yang luar biasa, orang – orangnya yang hadir disini kelihatan mereka memiliki aura orang hebat.  Dengan potensi yang besar, nama baik Jawa Tengah di kancah nasional bisa dimulai dari Karanganyar ini dan lakukan langkah antisipatif, buat rencana-rencana yang baik,” tuturnya.

Dress code pada HAB Ke 77 ini adalah warna Merah Marun, dengan makna menyemai ramah merajut rukun. Sesuai tema HAB Ke 77 yaitu Kerukunan umat, untuk Indonesia hebat.

Salah satu kado terindah di HAB ke-77 kali ini, Kabupaten Karanganyar meraih penghargaan PLHUT sebagai Satker Pengelola SBSN Terbaik di tahun 2022 Sektor Sosial Keagamaan, Kategori Proyek SBSN Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu oleh Kementerian Agama RI.

Selanjutnya, Kakanwil diberikan kesempatan pertama untuk mengambil kupon undian hadiah utama. Namun pada kesempatan tersebut Kakanwil sampaikan bahwa hadiah utama sebenarnya adalah sehat lahir dan batin untuk semua.(ida/sua)