Ka.Kankemenag Hadiri Perayaan Natal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Suhadi menghadiri acara perayaan Natal bertempat di Gedung Graha Mustika (27/12/2020)

Acara perayaan Natal juga dihadiri oleh Bupati Kudus, Hartopo, Polres, Dandim, tokoh lintas agama dan undangan lainya. Pada kesempatan tersebut Bupati Kudus, Hartopo dalam sambutanya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memupuk kebersamaan dan sikap tolong menolong untuk berbuat kebajikan tanpa melihat perbedaan  agama, suku dan budaya.

“ Untuk itu diperlukan sikap toleransi antar umat beragama agar terwujud perilaku teposeliro untuk saling menghormati. Dengan demikian kita dapat hidup rukun berdampingan dengan damai dalam masyarakat.“ ucapnya.

Hartopo juga mengajak pada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Kudus untuk menjadi agen pembawa damai di manapun berada serta selalu berkarya bersama-sama dengan pemerintah.

“Mari sebarkan kedamaian pada seluruh masyarakat dengan menjaga toleransi. Dukunglah setiap program pemerintah untuk sengkuyung bersama supaya tujuan menyejahterakan masyarakat dapat tercapai,” pungkasnya.

Pdt. Heri Kahadi Jayanto, Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Kudus menuturkan bahwa Natal adalah berita kesukaan besar bagi seluruh bangsa. Dirinya membagi kesukaan dalam tiga hal menurut keyakinan yang dianutnya. Ada 3 hal kesukaan yakni diberikan makan dan minuman yang tercukupi,  diberikan kesehatan lahir dan batin, serta terjadinya relasi atau hubungan yang damai dan rukun dalam bermasyarakat,” jelasnya.

Tak lupa, dirinya pun meminta dukungan pada seluruh jemaat yang hadir dalam upaya mewujudkan kedamaian dalam toleransi beragama. Kita saat ini tengah mewujudkan kedamaian dalam toleransi umat beragama di Kabupaten Kudus, mohon doa dan dukungannya,” pintanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Suhadi ketika menyampaikan sambutanya menyambut baik atas pelaksanaan perayaan natal bersama dengan harapan melalui kegiatan ini diharapkan akan terwujud kebersamaan, kerukunan dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Kudus. (St.Zul/WHP/bd).