Kemenag Pekalongan Laksanakan Tes Bagi Calon Petugas Haji Indonesia  

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan melaksanakan seleksi calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji  (PPIH) tahun 1444 H/ 2023 M secara terbuka dan kompetitif melalui Computer Assested Test (CAT). Sebanyak 15 peserta terdiri dari unsur pondok pesantren dan ASN di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan mengikuti tes calon petugas haji, yang bertempat di aula Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Rabu (25/01/2023).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Sukarno, MM. Dalam sambutannya, Kepala Kantor membacakan sambutan pengaraan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI pada pelaksanaan Seleksi Calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji tahun 2023 M / 1444 H

Lebih lanjut, Sukarno juga menyampaikan kepada seluruh peserta tes, bahwa seluruh peserta mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji melalui persaingan yang sehat dan dapat dipertanggungjawaban.

“Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan rekrutmen petugas agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, fair dan berlaku professional, dan peserta yang belum terpilih sebagai petugas haji tahun ini, agar tidak berkecil hati, karena kesempatan untuk melayani tamu-tamu Allah terbuka luas pada tahun-tahun yang akan datang. “Pesannya.

Sebelumnya, Ketua panitia seleksi petugas haji Kemenag Kabupaten Pekalongan, Suyitno menyampaikan, bahwa seleksi petugas hari ini digelar serentak di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, dan merupakan CAT tahap pertama, kemudian bagi yang lolos seleksi tahap ini akan mengikuti CAT dan wawancara pada seleksi di tingkat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. (MTb/bd)