Kuatkan Karakter Siswa MANU 01 Limpung Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Kepala MANU 01 Limpung sedang menyerahkan para siswa yang akan melaksanakan kegiatan P3SM

Batang – Untuk memberikan bekal pengalaman lapangan dan memberi penguatan karakter siswa, MANU 01 Limpung menggelar kegiatan Pelaksanaan Praktik Pelatihan dan Pengabdian Siswa Madrasah (P3SM) pada (10-23/01)bagi seluruh siswa-siswi yang tengah duduk di kelas XII . Kegiatan itu berbentuk penerjunan siswa pada 17 desa  di kecamatan Limpung.  Sedangkan rangkaian kegiatannya adalah kemitraan Kemasyarakatan, Keagamaan, dan Sosial Budaya.  

Kepala MANU 01 Limpung Srianah dalam keterangannya menyampikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan yang ada di MANU 01 Limpung sebagai madrasah yang menjunjung tinggi nilai-nilai keilmuan dan social.

“ P3SM merupakan program unggulan madrasah sebagai ikhtiar mendekatkan madrasah dengan masyarakat secara luas sehingga sosok MANU 01 Limpung ini dapat dikenal dengan baik oleh mereka,” kata Srianah.

* Pemerintahan Desa di Kecamatan Limpung menerima kegiatan P3SM MANU 01 Limpung ditengah masyarakat.

Dia juga menegaskan bahwa profil MANU 01 Limpung ini kedepan harapannya mampu mencetak lulusan yang berkarakter dan berbudi luhur serta bermanfaat bagi sesama terutama dilingkungan masyarakat.

Sementara itu Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Ahmad Maskon dalam keterangannya menjelaskan bahwa kegiatan ini nantinya akan mencetak generasi yang berjiwa sosial dan mampu beradaptasi secara cepat di lingkungan masyarakat.

“ Data yang saya peroleh secara langsung di tempat pengabdian, para siswa sangat antusias mengikuti program ini, dan justru sepertinya mereka sangat betah untuk berlama-lama mengabdi di desa,” jelas Ahmad Maskon.

Menurutnya tujuan kegiatan ini utamanya adalah pematangan karakter siswa-siswi sehingga mampu secara nyata bersosialisasi dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan pandangan kepada masyarakat bahwa MANU 01 Limpung merupakan salah satu madrasah yang tidak hanya menjunjung tinggi nilai-nilai keilmuan saja, namun sangat mendukung penuh kegiatan sosial.

“ Kegiatan ini merupakan program rutin yang diselenggarakan oleh madrasah, sedangkan kegiatan yang sudah dirinci oleh pihak madrasah yaitu seperti membantu kegiatan di Balai Desa, bersih-bersih mushola/masjid setempat, membantu dan mengikuti kegiatan madin/TPQ, serta bakti social lainnya,” pungkasnya. (Adinda/Zy_humas/rf)