Puluhan Calon Penegak Bantara MANU 01 Banyuputih Ikuti Kegiatan Ujian SKU Bantara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Batang – Untuk menambah penghayatan dan pembinaan mental dan fisik, Gudep 13.067-13.068 pangkalan MANU 01 Banyuputih menggelar kegiatan ujian SKU Pramuka Penegak Bantara yang dikemas dengan haiking dan out bone kemaren pada Sabtu-Minggu (14-15/01). Sebanyak 23 Penegak mengikuti kegiatan itu.

Pembina Gudep Maghfirotul Hardikaningrum dalam keterangannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan itu untuk mendorong anggota Pramuka agar memiliki kecakapan yang berguna bagi kehidupannya, dan terlebih memenuhi syarat menjadi Penegak Bantara, dan model kegiatan ini dikhususkan untuk menguji fisik serta materi yang sudah peserta pelajari.

“ Pendalaman dan sekaligus pengujian SKU Penegak Bantara memang banyak modelnya ada yang digudep sendiri maupun dipadu dengan haiking sebagai media unjian fisik dan mental,” kata Maghfirotul.

Dia juga menegaskan, peserta menempuh jarak 4,5 KM dengan jalan kaki dimulai dari lokasi MA NU 01 Banyuputih sampai MII Sembung.

“Semoga calon penegak Bantara tetap semangat sampai acara berikutnya di Pramuka juga dilatih kedisipilinan yang akan membantu meningkatkan ketertiban,” tegasnya.

Dengan kegiatan haiking dan outbone yang dipandu dengan ujian SKU itu harapanya para Pramuka Penegak MANU 01 Banyuputih dapat terlatih utamanya dari fisik, mental maupun disiplinnya.

“Disiplin tidak hanya saat pakai seragam cokelat saja. Tapi dalam kegiatan belajar di sekolah juga harus tetap disipilin,” pesannya .

Pembukaan dimulai pukul 14.00 WIB di halaman MA NU 01 Banyuputih. Selanjutnya peserta diarahkan untuk mengikuti jejak sampai tujuan yang direncanakan panitia. Pantauan pembina, 23 peserta yang melaksanakan kegiatan itu tidak ada yang mengalami sakit. Mereka tampak antusias dalam kegiatan yang dipusatkan di MII Sembung. (Muhammad Asrofi/Zy_humas/rf)