Buka Sepuluh Program Unggulan, MAN 2 Banjarnegara Siap Jaring Peserta Didik Baru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara bersiap melakukan penjaringan peserta didik tahun ajaran 2023/2024 mulai Februari 2023. Hal ini terlihat dari kesibukan panitia membagikan berbagai informasi seputar PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) secara daring di madrasah maupun secara luring, (1/2).

Sepuluh Program Unggulan yang ditawarkan kepada peserta didik baru di antaranya adalah: Tahfidz, Robotic, kelas Sepak bola, Kelas Prestasi Akademik, Kelas Prestasi Nonakademik, Kelas Dua Bahasa, Kelas Keterampilan Operator Komputer, Kelas Keterampilan Tata Busana (Modelling), Madrasah Riset dan Madrasah Digital.

Program Unggulan tersebut disiapkan sebagai wadah bagi peserta didik MAN 2 Banjarnegara untuk berkembang sesuai dengan karakter, bakat dan minat peserta didik. Lahir dari keinginan menjadi sekolah yang berprestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional, serta madrasah yang siap melayani kebutuhan masyarakat,

Ridlo Pramono, Kepala MAN 2 Banjarnegara berharap sepuluh program unggulan ini mampu mewakili apa yang masyarakat cari pada pendidikan jenjang SLTA, khususnya masyarakat Banjarnegara. “Dengan keterampilan yang diperoleh dari program-program unggulan di MAN 2 Banjarnegara, diharapkan mereka mampu bersaing dalam dunia global dan teknologi dengan tetap berakhlakul karimah,” kata Ridlo.

Hal tersebut dikuatkan oleh Ketua Panitia PPDB tahun 2023/2024, Imam Heri Purnomo yang memberikan informasi lebih rinci seputar PPDB. “MAN 2 Banjarnegara menargetkan 14 kelas untuk tahun ini, baik dari jalur prestasi, jalur khusus maupun reguler. Dengan sepuluh Program Unggulan di dalamnya, kami yakin madrasah siap bersaing dengan sekolah-sekolah lain di Banjarnegara,” terangnya.

Masih menurut Imam, pihaknya membuka 3 jalur penerimaan dalam PPDB tahun ini. “Ada Jalur Khusus, diperuntukkan calon peserta didik yang bersungguh-sungguh ingin melanjutkan pendidikan di MAN 2 Banjarnegara. Jalur Prestasi Akademik, untuk calon peserta didik yang berprestasi di bidang akademik, jalur Non Akademik untuk calon peserta didik yang berprestasi di bidang Non Akademik, seperti di bidang Seni, Olahraga dan Tahfidzul Qur’an. Terakhir adalah Jalur Minat/Reguler,” tutup Imam. (nk/rf)