Dirjen Ajak Umat Buddha Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Buddha, Supriyadi mengajak umat Buddha terus menjaga dan membangun kerukunan, baik intern ataupun antar umat beragama.

“Saya mengajak umat Buddha untuk lebih fokus pada kerukunan antar umat beragama dan pembinaan internal umat agar lebih dekat dengan ajaran Buddha,” kata Supriyadi usai acara pelantikan pengurus pusat Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) 2022-2026, di di Vihara Pusdiklat Maitreya – Dutamas, Jakarta, Minggu (26/2/2023).

“Sebagai bagian dari Indonesia, sudah sewajarnya jika Ketua Umum dan badan pengurus menomorsatukan tugas toleransi serta membina keimanan umat bersama,” sambung Supriyadi.

Supriyadi mengucapkan selamat kepada pengurus Permabudhi yang baru dilantik. Dia berharap para pengurus dapat bekerja dengan baik, memberikan kebaikan bagi jalannya organisasi untuk kemaslahatan umat.

Ketua Umum Permabudhi, Prof. Dr Philip K Wijaya menyambut gembira ajakan Dirjen Bimas Buddha tersebut. “Sudah menjadi bagian dari pelaksanaan ajaran Buddha untuk menjaga toleransi serta membina kepercayaan umat untuk terus berkembang dan meningkat menjadi semakin berkualitas,” kata Philip K.

Sekjen Permabudhi, yang juga anggota DPR RI, Bambang Patijaya, mengharapkan agar pengurus baru bertugas sesuai kepentingan umat. “Detail pelaksanaan akan diatur dalam semangat kerjasama dan kebersamaan semua pihak untuk satu tujuan.” tandas Bambang Payijaya. (Danang/MK/ANT/bd).