Dua Penghulu Ahli Madya Dilantik Menjadi Kepala KUA, Tiga Lainnya di Rolling

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Kakankemenag Kab. Wonosobo melantik dua orang penghulu ahli madya menjadi kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Wonosobo. Pelantikan tersebut dilakukan pada hari Senin, (20/02) di Gedung MIN Wonosobo.

Kepala KUA baru tersebut yakni Ihyaudin, penghulu ahli madya pada KUA Kecamatan Kalikajar yang diangkat sebagai Kepala KUA Kecamatan Sukoharjo. Sedangkan Kepala KUA baru kedua adalah Syaefudin Amin, penghulu ahli madya dari KUA Kecamatan Kertek, yang diangkat sebagai Kepala KUA Kecamatan Wadaslintang.

Bersamaan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah, juga bersamaan dengan dilakukanya rolling atau pergantian tiga kepala KUA di wilayah lainnya. Adapun tiga kepala KUA yang mengalami rolling adalah Kepala KUA Kecamatan Kertek, Muchtar Masnun, pindah ke KUA Kecamatan Wonosobo, Kepala KUA Kecamatan Wadaslintang, Nawawi, pindah ke Kecamatan Sapuran dan Kepala KUA Kecamatan Sukoharjo, Ahmad Ridlowi, pindah ke KUA Kecamatan Kertek.
Dalam sambutannya, Kakankemenag Kab. Wonosobo, mengucapka seamat kepada pejabat yang dilantik. Ia mengatakan Kedua pejabat baru yang dilantik memiliki pengalaman dan kompetensi yang cukup di bidang agama. Dan dilakukan rolling untuk memperkuat tata kelola KUA di seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo,

“Diharapkan dengan pelantikan pejabat baru ini, KUA dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat, serta dapat memperkuat harmoni dan toleransi antar umat beragama di seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo,” jelasnya.

Ia juga agar KUA memperkuat manajemen dan tata Kelola untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang agama, dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap KUA sebagai lembaga pemerintah di bidang agama.

“Program KUA Revitalisasi bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan publik di bidang agama, memperkuat koordinasi dan sinergi antar KUA di wilayah yang sama, serta memperkuat peran dan fungsi KUA sebagai garda terdepan dalam membangun harmoni dan toleransi antar umat beragama,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya ia berharap program KUA Revitalisasi dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.(Ps-ws/Sua)