MTs N 1 Banjarnegara Borong 9 Medali Pekan Olimpiade Event Cerdas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 Banjarnegara–Salah satu mata pelajaran yang oleh siswa-siswa dirasa sulit adalah mata pelajaran IPA dimana salah satu bagian dari mapel IPA adalah fisika yang melibatkan banyak hitungan. Akibatnya, event kompetisi online untuk mata pelajaran ini pun cenderung tidak berani diikuti oleh banyak siswa. Sehingga capaian prestasi untuk mata pelajaran ini cenderung tidak terlalu banyak.

Novia Fajriati Alqomar salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPA mengaku harus ekstra memotivasi siswa untuk berani mengikuti kompetisi.

“Betul, kami harus lebih telaten dan sabar dalam memberikan motivasi serta kepercayaan diri kepada anak anak untuk berani mengikuti kompetisi online mata pelajaran IPA. Semoga ke depan kami akan berhasil meraih prestasi lebih banyak,” ungkap Novia Fajriati Alqomar.

Adapun salah satu ajang yang diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPA adalah Pekan Olimpiade Event Cerdas yang diselenggarakan oleh Event Cerdas Nusantara. Diumumkan oleh guru pembimbing pada Rabu (22/2) sebanyak 9 medali berhasil diraih, yaitu 2 medali emas, 4 medali perak, 2 medali perunggu dan 1 contender.

Sumiyati yang juga guru pembimbing mata pelajaran IPA MTs Negeri 1 Banjarnegara memberikan apresiasinya.

“Selamat kepada seluruh siswa peserta kompetisi Pekan Olimpiade Event Cerdas. Terima kasih telah berpartisipasi untuk mengikuti. Selamat bagi yang telah berhasil meraih medali dan bagi yang belum jangan kecil hati. Teruslah bersemangat untuk meraih prestasi selanjutnya,” ucap Sumiyati.

Hafiz Setya Reswara salah satu siswa peraih contender di ajang ini mengaku akan terus memperbaiki nilainya.

“Kali ini saya baru bisa mendapatkan predikat contender. Semoga dilain waktu akan lebih baik lagi. Mohon bimbingannya selalu kepada ibu guru pembimbing,” ujar Hafiz di kelasnya. (Fy/rf)