MTsN 2 Banjarnegara Peroleh Emas Pada Ajang CROLY Mapel IPS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa bimbingan mata pelajaran IPS MTs Negeri 2 Banjarnegara terus berjuang meraih medali untuk meningkatkan prestasi madrasah yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Perjuangan meraih prestasi pada pekan lalu adalah dengan mengikuti kompetisi online yang diselenggarakan oleh PT. Event Cerdas Nusantara dalam ajang CROLY 2023. Secara mandiri di bawah pantauan guru pembimbing, siswa siswi mengikuti kompetisi dari smartphone masing-masing.

Dalam ajang itu perwakilan dari MTs Neger 2 Banjarnegara berhasil  meraih 3 medali emas dan 3 medali perunggu dari ajang ini pada bidang IPS, seperti yang dilaporkan oleh guru pembimbing mata pelajaran IPS pada Kamis (23/02).

Rohiyah selaku guru pembimbing, mengungkapkan apresiasinya terhadap pencapaian siswanya di ajang ini.

“Kita memang mendapatkan medali tapi yang lolos sampai dapat medali belum banyak, namun ini kami apresiasi setinggi-tingginya kepada siswa kita yang telah berpartisipasi harus tetap harus diberikan. Ini akan meningkatkan semangat mereka untuk mengikuti kembali berbagai ajang yang diselenggarakan,” ucap Rohiyah mengapresiasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Nur Farida, selaku Wakil Kepala madrasah MTs Negeri 2 Banjarnegara urusan kesiswaan yang turut menyampaikan apresiasinya.

“Alhamdulillah, selamat kepada siswa-siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara yang terus meraih prestasi. Tidak mengapa belum maksimal, yang penting tetap semangat meraih prestasi,” ujarnya di ruang Waka.

Sementara menurut Nur Fika Rahmawati salah satu siswa peraih medali perunggu di ajang ini mengaku pencapaiannya kali ini kurang memuaskan.

“Bersyukur hasil nilai IPS saya di ajang kali ini dapat meraih medali perunggu. Semoga di event selanjutnya saya bisa meningkatkannya lagi,” ujar Fika yang merupakan siswa kelas VIII ini. (ib/rf)