Dua PNS Kemenag Rembang Diambil Sumpah, Ini Pesan Kakankemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah mengambil sumpah dan janji dua PNS di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Rembang. Dua PNS tersebut adalah Malik Arisony Utomo dan Lukman Hakim.

Pengambil sumpah ini digelar pada Senin (20/3/2023) di aula PLHUT Kemenag Rembang. Malik Arisony sudah menjadi PNS sebagai analis hukum pada Kankemenag Kabupaten Rembang. Sementara Lukman Hakim diambil sumpah sebagai Penghulu Ahli Pertama pada KUA Kecamatan Sarang I.

Bertindak sebagai rohaniawan yaitu Kasi Bimas Islam Kemenag Rembang, Ali Muhyidin. Sedangkan saksi oleh Kasubag TU, Moh. Mukson dan Kasi Pendidikan Madrasah, Sya’dullah.

Dalam amanatnya, Fatah berpesan agar PNS selalu bersyukur atas rezeki yang diperoleh setiap bulannya. “Banyak masyarakat di luar sana yang penghasilannya tidak jelas, namun masih bersyukur. Apalagi kita yang diberikan gaji yang jelas setiap bulan, maka kita harus banyak bersyukur,” ucap Fatah.

Rasa syukur tersebut diejawantahkan dalam kesungguhan menjalankan tugas PNS dengan sebaik-baiknya. “Rasa syukur harus diwujudkan dengan komitmen untuk menjadi PNS yang terbaik, menjalankan tugas dan fungsi dengan sungguh-sungguh,” tegasnya.

Fatah juga mengimbau ASN Kemenag Rembang untuk memiliki core value ASN, yaitu ASN berAKHLAK. Artinya PNS harus berorientasi pada pelayanan prima, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Fatah memberikan berdoa PNS yang baru saja diambil sumpah bisa mengemban amanah dengan baik. “Semoga Saudara Sony dan Lukman selalu mendapatkan kemudahan, kesuksesan, kelancaran dan ridho dari Allah Swt,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan doa oleh Kasi PAI Kemenag Rembang, Sarip serta ucapan selamat dari seluruh ASN Kemenag Rembang. — iq/rf