GPAI Diimbau Tepat Gunakan Teknologi Digital

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (1/3/2023) Rapat Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kota Semarang dilaksanakan di Kecamatan Gayamsari bertempat di SDN Pandeanlamper 01 dengan agenda utama Bimtek Pengunaan Font Isep Misbah.

Kegiatan tersebut dihadiri Bapak H. Imam Sucahyo selaku Kasi PAI Kementerian Agama Kota Semarang, Bapak Sugiman selaku Kepala SDN Pandeanlamper 01, Bapak Muhyidin selaku narasumber, Pengurus KKG PAI Kota Semarang, serta Pengurus KKG PAI Kecamatan se-Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Bapak Sugiman menyampaikan selamat datang kepada Bapak/Ibu Guru Pendidikan Agama Islam untuk berKKG PAI. Ia berharap, kegiatan ini akan berdampak positif kepada peserta didik. Semoga hasil dari kegiatan ini membawa manfaat untuk anak-anak didik kita,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bapak H. Imam Sucahyo dalam pembinaannya mengimbau kepada GPAI agar cepat tanggap terhadap segala informasi khususnya dengan pemutakhiran data atau update data guru PAI di aplikasi SIAGA. “Mohon kepada Bapak/Ibu Guru PAI selalu mengupdate informasi yang ada, utamanya terkait updating data GPAI pada aplikasi SIAGA,” pesannya.

Selain itu ia juga berpesan kepada para guru PAI agar bisa mengikuti perkembangan teknologi. “Sekarang zamannya serba digitalisasi, kita harus melek teknologi, jangan kalah dengan guru-guru mata pelajaran lain. Dan manfaatkan secara tepat teknologi digital sebagai penunjang dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik, agar lebih menarik minat siswa, dan memudahkannya dalam menerima materi yang kita sampaikan,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber tentang Penggunaan Font Isep Misbah yaitu font resmi yang digunakan oleh Kementerian Agama dalam membuat Alquran, baik cetak maupun berbasis website.(M.Rokhimin/NBA/bd)