MAM Limpung Gelar Pemilihan Putra Putri MAM tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Batang – Untuk menciptakan generasi muda yang lebih baik di masa mendatang, MA Muhammadiyah Limpung mengadakan pemilihan Putra Putri MAM 2023. Kegiatan yang digelar pada Selasa (14/03) yang lalu itu bertujuan untuk dapat mewujudkan generasi penerus yang unggul, serta menjadi leadership yang berkualitas dan mampu berkreativitas semaksimal mungkin. Hadiri dalam acara itu pengawas madrasah, guru, karyawan, peserta lomba, dan seluruh siswa MAM Limpung yang turut menyaksikan rangkaian kegiatan sampai akhir.

Tri Abadi Khaer selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan pemilihan putra putri ini dilaksanakan untuk membekali siswa agar dapat tampil lebih baik lagi di lingkungan masyarakat baik dari segi kreativitas dan intelektualitas,

“Tujuan dari pemilihan putra putri ini adalah untuk meningkatkan potensi yang dimiliki siswa, menggali bakat  dan minat, kreativitas dan public speaking,” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ahyaudin Kepala Madrasah menyatakan, kegiatan pemilihan Putra Putri MAM Limpung 2023 ini bisa dijadikan motivasi dan menggali potensi siswa. Dia memberikan semangat kepada para siswa untuk selalu meningkatkan kompetensi dengan cara bergerak atau mengadakan kegiatan yang positif, karena dengan bergerak sesungguhnya ada keberkahan, siswa akan mendapatkan kebaikan maupun pengetahuan.

“ Saya berharap para peserta lomba bisa mengikuti secara maksimal dan yang belum bisa mengikuti bisa mengikuti lomba pada kegiatan selanjutnya,” kata Ahyaudin.

Sedangkan Pengawas Madrasah Purwoto berharap siswa-siswi MA Muhammadiyah Limpung mampu menjadi corong informasi dan punya eksistensi untuk menunjukkan keloyalannya dalam bermuhammadiyah.

“ Coba saya ingin tahu dari seluruh siswa MAM yang dapat menjawab pertanyaan saya akan saya beri hadiah, Apa arti Muhammadiyah secara etimologis?, “ kata Purwoto.

Salah satu siswa Noval kelas XII MIPA menjawab dengan lantang dan benar. Diapun memberikan reward atas jawaban yang benar dan siswa yang lain menyambut dengan tepuk tangan meriah.

Dia juga mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kepada putra putri MA Muhammadiyah Limpung terpilih dan siswa-siswi MA Muhammadiyah Limpung agar mempunyai sifat humanisasi, memanusiakan manusia/menghargai sisi-sisi kemanusiaan, bersikap adil terhadap pribadi maupun kepada siapapun serta beradap yaitu mempunyai etika, sopan santun, andhap asor dengan teman atau tetangga.

Pemilihan Putra Putri MAM Limpung 2023 merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan dan kali ini dilaksanakan setelah kegiatan PHB semester genap berakhir, diikuti oleh seluruh pasangan terbaik dari masing-masing kelas dengan jumlah peserta 16. Para peserta harus melalui 3 tahapan tes yaitu tahap 1 tes pengetahuan, tahap 2 penampilan bakat,  dan tes tahap 3 opening dance, cat walk dan fashoin show. Sebagai penilai ada 3 orang juri yang siap melakukan penilaian. Selain itu panitia melibatkan semua civitas akademika MAM Limpung, ditambah orang tua/ wali dari siswa untuk menilai melalui voting di media sosial. Para juri akan melaksanakan penilaian secara profesional dan menentukan pemenang dengan berpedoman kepada kriteria yang telah ditetapkan tanpa adanya intervensi dari siapapun maupun pihak manapun. Pada tahap final, peserta dipilih 4 pemenang, untuk menentukan 2 pemenang sebagi juara wakil Putra Putri MAM 2023.

Detik-detik pengumuman pemenang sangat mendebarkan. Setelah diumumkan, akhirnya diketahui pemenang Putra Putri MAM 2023 Muhammad Iqbal Al Fikri kelas XI IPS dan Isabela Aurely Noorma Devi kelas X MIPA, wakil Putra Putri MAM 2023 Muhamad Ulli Alfarezy kelas X MIPA dan Intan Nur’aini kelas XI MIPA. Sedangkan juara berbakat diraih oleh Muhammad Farrel kelas XI MIPA dan Nezza Nabila Putri Kelas X IPS, masing-masing mendapatkan sertifikat, piala, slempang dan uang pembinaan. (Riza Ariyati Mufidah/Zy_humas/rf)