Porseni MTS Negeri Tingkat Kabupaten Magelang Siapkan Porseni Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Opening Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni), ajang adu bakat dibidang olah raga dan seni Tingkat Kabupaten Magelang diselenggarakan di lapangan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Magelang pada Rabu, (01/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Dr. H. Panut, S.Pd, MM yang memberikan pengarahan serta membuka Porseni tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2023.

“Ikuti porseni tingkat kabupaten dengan sportifitas, selanjutnya bagi yang lolos akan dikukuhkan di arena pertandingan mewakili porseni tingkat provinsi,” ungkap Kakankemenag dilanjutkan dengan pembukaan porseni ditandai dengan membunyikan gong.

Dalam opening porseni ditampilkan topeng ireng oleh peserta didik MTs Negeri 1 Magelang. “Penampilan ini sekaligus latihan dan persiapan dalam menyambut porseni tingkat provinsi, nanti setiap MTs Negeri di Kabupaten Magelang akan menampilkan karya seninya dalam penyambutan,” kata Ketua kegiatan.

Cabang olah raga yang dilombakan terdiri dari Atletik lari 100 meter dan 400 meter putra dan putri, bulu tangkis putra dan putri, tenis meja putra putri, futsal putra, bola volley putra dan putri. Sedangkan dalam bidang seni ada 6 cabang lomba yang terdiri dari tahfid 5 juz putra putri, MTQ putra putri, stand up komedi putra putri, pidato bahasa arab putra putri, story telling putra putri dan madrasah singer putra putri.

Total peserta yang mengikuti porseni sejumlah 230 peserta didik serta diikuti oleh 105 pendamping dengan total peserta 335.

Lokasi lomba tersebar di lokal kelas MTs Negeri 1, Halaman MTs Negeri 1 Magelang, lapangan kujon, Gor Yudhistira Bumirejo, Gor Jowahan, dan Gor Waringinputih.(FS/Sua)