RA Nurul Islam Ngaliyan Juara Umum BANARA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, PC IGRA Kecamatan Ngaliyan menggelar Lomba Anak Raudhatul Athfal (BANARA) yang dilaksanakan selama satu hari di Gedung Auditorium dan Wisma RSUD Dr. Adhyatma, Rabu (15/3/2023).

Ada beberapa cabang yang dipertandingkan dalam ajang tersebut diantaranya, lomba mewarnai, hafalan surah pendek, hafalan hadist dan doa, cipta kreasi mainan, dan drumband.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh 14 RA di wilayah tersebut, salah satunya RA Nurul Islam. Uswatin Chasanah selaku Kepala RA Nurul Islam mengatakan, dalam Lomba Hafalan Surah Pendek Putri, Lomba Hafalan Hadist dan Doa Putri serta Putra, peserta didiknya berhasil meraih Juara 1, sedangkan pada Lomba Hafalan Surah Pendek Putra, siswanya berhasil meraih Juara 3. Selain itu, pada Lomba Drumband RA Nurul Islam berada di peringkat keenam, dan pada Lomba Cipta Kreasi Mainan memperoleh predikat Juara Literai 1.

“Alhamdulillah dalam setiap cabang lomba, anak-anak RA Nurul Islam berhasil meraih kejuaraan, sehingga mengantarkan RA kami sebagai Juara Umum,” terang Uswatin Chasanah.

Secara khusus, Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang, menyerahkan piala Juara Umum kepada Kepala RA Nurul Islam. “Selamat Bunda, semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” tutur Mafruhatun.

Ia mengatakan, Juara BANARA tersebut akan mewakili Kecamatan Ngaliyan di Tingkat Kota Semarang.(Atun/NBA/bd)