Tim Asesor Tiba di Lingkungan MTs Yapensa Jenggot Pekalongan Selatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Selamat datang Tim Asesor Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah di MTs Yapensa Jenggot Pekalongan Selatan. MTs Yapensa Jenggot  merupakan Lembaga Pendidikan swasta jenjang MTs yang divisitasi oleh BAN-SM pada Rabu tanggal 29 Maret 2023.

Tim Asesor tiba di lingkungan MTs Yapensa Jenggot Pekalongan Selatan disambut oleh Tim Akriditasi dan Dewan Guru. Semua membaur dan menyatu dalam kebersamaan.

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan. Kepala MTs Yapensa Jenggot Pekalongan Selatan, Faza Muhammad, S.T dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada TIM Asesor BAN-SM yang akan melakukan visitasi di MTs Yapensa salah satu lembaga di bawah naungan Yayasan Pendidikan Salafiyah Jenggot Pekalongan Selatan.

Faza juga menyampaikan bahwa semua pihak telah menunjukkan kerja sama yang baik dalam proses visitasi akreditasi.

“Segala apa yang dilaksanakan di lembaga ini, semua terlibat bekerjasama dalam berbagai hal tanpa melihat tingkatan yang ada, “ ungkapnya

Pada kesempatan yang sama tim asesor yang terdiri dari Drs. Bambang Sugiarto, M.Pd dan  Drs. paryono, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan seluruh civitas di MTs Yapensa Jenggot Pekalongan Selatan

“Visitasi  yang kami lakukan dengan mengunjungi MTs Yapensa Jenggot Pekalongan Selatan ini untuk melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh sekolah/madrasah melalui pengisian instrumen akreditasi yang telah diupload di aplikasi sispena,” tutur Bambang.

“Kegiatan visitasi ini dilakukan  dalam rangka pembinaan, pengembangan, dan peningkatan mutu sekolah/madrasah.” tambahnya

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud, M.Ag melalui Kasi Pendidikan Madrasah, H. Jaelani, M.S.I menyampaikan selamat datang dan ucapan rasa terimakasih pada tim asesor atas kerjasamanya dalam kegiatan  proses visitasi yang merupakan rangkaian pelaksanaan akreditasi yang melekat dengan fungsi evaluasi diri.

Kepada seluruh guru dan panitia, Kasi Penmad menyampaikan terimakasih juga atas kerjasama dan kekompakan dalam menyiapkan dokumen yang diminta oleh Asesor.

“Kami berharap semoga para Bapak Ibu guru sudah menerapkan proses kegiatan belajar mengajar sesuai dengan perangkat pembelajaran yang telah dibuat. Sehingga saat tim asesor melakukan pengamatan, wawancara, verifikasi dan validasi data mulai dari kepala, Waka, Komite, Sapras, wali murid dan guru serta Siswa, semuanya dapat berjalan lancar dan  menghasilkan penilaian seoptimal mungkin. (Ant/bd).