DWP Kemenag Brebes Berbagai di Tiga Panti Asuhan

3 Panti Asuhan Disambangi DWP Kankemenag Kabupaten Brebes

Dalam rangka HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021, Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kab Brebes menggelar anjangsana ke beberapa panti asuhan serta KUA di wilayah Kankemenag Kab Brebes. Kegiatan ini sebagai wujud nyata rasa kepedulian dan kecintaan kepada anak yatim piatu.

DWP Kankemenag Kab Brebes membagi tim menjadi 2 bagian,  tim 1 diketuai oleh Hj. Umi Nur Fajarin, S. Pd, (Ketua DWP Kankemenag Kab Brebes) dkk dengan sasaran tujuan di daerah selatan Kab Brebes. Sedangkan tim 2, di ketuai oleh Hj. Intan Nihaya Mad Sholeh, M.Pd. dkk dengan sasaran tujuan di daerah utara Kab Brebes.

“Kegiatan anjangsana ini sebagai bentuk kepedulian kami (DWP Kankemenag Kab Brebes) terhadap sebagian saudara kita yang yatim dan piatu untuk berbagi dengan mereka. Anjangsana ini merupakan salah satu program kami yang kerap kami lakukan dengan bekerjasama dengan UPZ Kankemenag Kab Brebes,” ujar Koordinator tim 2, Hj. Normala Indah Agus Hidayat, S.Ag.

Donasi yang terkumpul berasal dari sumbangan anggota DWP Kankemenag Kab Brebes dan bantuan dari UPZ Kankemenag Kab Brebes. Hasil sumbangan yang terkumpul diberikan kepada penerima dalam bentuk sembako dengan terdiri dari beras, minyak, gula, kecap, sarden kaleng, susu, mie instan dan snack ringan.

Melihat anak-anak yang tetap tersenyum dan antusias menyambut rombongan, seluruh anggota rombongan pun menjadi terharu, sekaligus bangga. Selain sebagai bentuk kepedulian sosial, kegiatan ini juga untuk bersilaturahmi dan berbagi kepada masyarakat khususnya yang kekurangan dan membutuhkan.

Dalam 1 hati, tim 2 menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai ke 3 lokasi yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah (Kec. Wanasari), Panti Asuhan Fastabiqul Khairat (Desa Grinting), Panti Asuhan Insan Mukti Amanah (Kec. Wanasari) serta KUA Wanasari.

Selain memberikan sembako, UPZ Kankemenag Kab Brebes bersama DWP Kankemenag Kab Brebes juga menyerahkan bantuan beruapa uang tunai kepada masyarakat yang terdampak covid-19.  (DA/Sua)