Kepala Kankemenag Kota Semarang Serahkan SK Kenaikan Pangkat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Bersamaan dengan penyelenggaraan apel yang digelar secara rutin setiap hari Senin, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, Mukhlis Abdillah berkesempatan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat periode April 2022, kepada 14 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemenag Kota Semarang.

Bertempat di halaman Kantor Kemenag Kota Semarang, penyerahan dimaksud disaksikan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir pada kegiatan apel tersebut.

Adapun 14 orang PNS yang menerima SK adalah Basori, Suparwito, Ahmad Zaki, Ngadiono, Muhammad Asnawi, Farida Yuliastuti, Muh. Imron, M. Ihsan, Khayatun, Surya Puji Astuti, Dzurrohmah dan Mutmainnah, yang menerima SK kenaikan pangkat dari Penata Muda Tingkat I (III/b) ke Panata (III/c), sedangkan Waginem menerima SK kenaikan dari Penata Muda (III/a) ke Penata Muda Tingkat I (III/b), serta Abdur Rozaq menerima SK kenaikan pangkat dari Pengatur (II/c) ke Pengatur Tingkat I (II/d).

Pada kesempatan itu Mukhlis Abdillah selaku pembina apel menyampaikan bahwa apel hari Senin merupakan salah satu wujud kedisiplinan ASN.

Dalam pembinaanya, ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima SK dan menuturkan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk reward bagi PNS. “Selamat kepada penerima SK. Kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk reward yang diberikan negara atas kinerja pegawai,” tuturnya 30/5/2022

Ia juga berharap dengan kenaikan pangkat tersebut dapat menjadi penyemangat bagi penerima SK untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani umat.

Mukhlis Abdillah, dalam amanatnya juga menuturkan, selain reward adapula punisment yang akan diberikan kepada pelaku indisipliner, oleh karenanya ia mengimbau kepada jajarannya untuk meningkatkan kinerja dal. Selain itu guna menunjang tugas dan fungsi tersebut, ia juga mengimbau dilakukan percepatan realisasi anggaran terutama pada kegiatan belanja modal agar sarana dan prasarana yang diperlukan dalam memberikan pelayanan kepada umat dapat terwujud.(SN/Yogo/NBA/bd)