Sosialisasikan Harlah Pancasila, Kankemenag Kota Semarang Buat Twibbonize

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Selasa (31/5/2022) dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang membuat desain twibbonize yang dibagikan kepada jajarannya melalui whatsapp grup.

Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) menuturkan, pembuatan twibbonize tersebut untuk membangkitkan semangat nasionalisme pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. “Kami imbau kepada pegawai untuk bisa mengupload twibbonize yang kami buat, dengan harapan pegawai mengingat kembali nilai-nilai yang ada pada Pancasila,” tuturnya.

“5 sila berisikan nilai-nilai yang lahir dari keragaman masyarakat Indonesia, baik dalam kehidupan agama, ekonomi, sosial dan budaya. Negara kita adalah negara kepulauan, sehingga wajarlah jika Indonesia memiliki perbedaan-perbedaan, baik suku, bahasa, adat-istiadat, makanan pokok, agama bahkan kehidupan sosial dan ekonominya pun beragam, ada yang hidup sebagai petani, nelayan, pedagang, pengusaha, pegawai dan masih banyak profesi lainnya,” ujarnya.

“Perbedaan tersebut harus disikapi sebagai kearifan budaya lokal dan aset bangsa yang harus kita lestarikan. Selain itu, kewajiban kita pula untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada,” terangnya.

“Guna menggambarkan tujuan dari pembuatan twibbonize Hari lahir Pancasila, dipilihlah bendera merah putih sebagai latar atau background, yang menggambarkan cinta tanah air. Selain itu di pojok kiri atas terpampang logo dan tema peringatan Harlah Pancasila tahun ini, sedangkan di pojok kanan atas tertera logo Kemenag dan slogan Kankemenag Kota Semarang sebagai penunjuk identitas satuan kerja,” jelasnya. “Melalui desain twibbonize ini pula, Kankemenag Kota Semarang menginformasikan akun media sosialnya yang akan memudahkan bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan media komunikasi tersebut. Alamat masing-masing akun media sosial Kankemenag Kota Semarang tertera di bagian bawah desain twibbonize,” pungkasnya.(NBA/bd)