Gelaran Rakor Ormas Keagamaan se-Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Semarang menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Keagamaan se-Kota Semarang, Senin (11/7/2022) di Hotel Grasia.

Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang perwakilan dari ormas keagamaan lintas agama dan kepercayaan se-Kota Semarang. Selain itu hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Asisten I dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) pemerintah setempat, dan Ketua FKUB Kota Semarang beserta jajarannya.

YL. Sukestiyarno selaku Ketua Panitia, dalam laporannya menyampaikan, maksud dari penyelenggaraan kegiatan rakor adalah untuk menampung aspirasi dari ormas keagamaan, untuk memunculkan inovasi-inivasi guna terwujudnya kondusivitas dan peningkatan Kerukunan Umat Beragama (KUB) di Kota Semarang.

“Melalui kegiatan rakor yang mengusung tema Penguatan Kerukunan Beragama Berdasarkan Aspirasi dan Tren Kekinian, kami harapkan akan diperoleh aspirasi-aspirasi dari ormas keagamaan, pada masing-masing bidang seperti, ekonomi, sosial dan kebudayaan, sehingga kedepannya Kota Semarang yang sudah rukun dan damai ini, akan lebih sejahtera, aman, nyaman, tentram,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua FKUB Kota Semarang selaku penyelenggara.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kota Semarang menjelaskan peran Kemenag dalam ikut mewujudkan KUB.

Kegiatan dibuka oleh Asisten I mewakili Walikota Semarang.(NBA/rf)