8 Tim Akan Melenggang ke Babak Perempat Final Turnamen Badminton

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang mengagendakan pertandingan beberapa cabang olahraga. Hari ini, Senin (24/10/2022) untuk pertama kalinya pertandingan olahraga digelar yaitu turnamen badminton, yang diadakan di aula Kemenag Kota Semarang.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Kankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia dan peserta kegiatan. “Terima kasih atas atensinya. Selamat bertanding, dan tetap jaga sportivitas,” tuturnya.

Dalam klasemen pertama, ada 12 tim yang bertanding. “Pada babak penyisihan ada 12 tim yang bertanding, tim Kemenag melawan MTsN 1, KKM MTs versus Pokjaluh, KKM MA melawan KKM MI, Guru PAI melawan GPA lintas agama, MIN melawan MTsN 2, dan Pokjawas versus IGRA,” terang Arya Maulana selaku Koordinator Lapangan (korlap).

Pertandingan berlangsung cukup seru, masing-masing tim memberikan tampilan terbaiknya.

Dari babak penyisihan, diperoleh 8 tim yang akan memasuki babak perempat final pada Rabu (26/10/2022). “Dari babak penyisihan, diperoleh 8 tim pemenang yaitu, MAN 2, MTsN 1, Pokjaluh, GPAI, GPA lintas agama, MTsN 2, Pokjawas dan MAN 1,” terang Arya.

“Pada babak perempat final besok Rabu, tim MAN 2 akan dipertemukan dengan MTsN 1, Pokjaluh dengan GPAI, GPA lintas agama dengan MTsN 2, sedangkan Pokjawas dipertemukan dengan MAN 1,” jelasnya.

Ia berharap, pada pertandingan perempat final nanti juga akan berjalan dengan lancar sebagaimana babak penyisihan pada hari ini.

Selain turnamen badminton, cabang olahraga lain yang turut dipertandingkan dalam rangka memperingati HAB ke-77 tingkat Kemenag Kota Semarang adalah tenis meja, futsal bersarung, bakiak race, dan catur.(Arya/Dintha/NBA/bd)