POSPENAS EXPO IX 2022 Jadi Ajang Silaturahmi Sedulur Kemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (POSPENAS) IX tahun 2022, digelar pula POSPENAS EXPO, yaitu ajang pengenalan produk unggulan UMKM dan kerajinan daerah se-Indonesia, yang dilaksanakan di Stadion Sriwedari Kota Solo. Gelaran tersebut berlangsung selama 3 hari, 23-25 November 2022.

Pada acara pembukaan POSPENAS EXPO IX, Rabu (23/11/2022), hadir seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah (Kanwil) Prov. Jateng, dan Ketua DWP Kemenag Kab/Kota se-Jateng. Dalam kesempatan itu, hadir pula beberapa Kepala Kankemenag Kab/Kota se-Jateng, diantara Kakankemenag Kab. Jepara.

Muh. Habib, Kakankemenag Kab. Jepara, merupakan alumni Kakankemenag Kota Semarang, oleh karenanya, kehadirannya dalam POSPENAS EXPO tentu menjadi momen berharga bagi pegawai Kemenag Kota Semarang yang turut melakukan peliputan kegiatan tersebut.

Sambil melambaikan tangan, Muh. Habib menyapa Andina Kartika Sari dan Siti Zuliani pegawai Kankemenag Kota Semarang yang bertinda selaku panitia kegiatan. “Apa kabar Mbak Dina dan Mbak Yuli,” sapa Muh. Habib.

Keduanya pun menjawab dengan kompak, bahwa kondisinya baik. “Alhamdulillah kami sehat Bapak,” jawab keduanya serempak.

“Tak disangka ya, kita bisa bersua disini. Saya pikir, nanti saya hanya akan ketemu dengan Bapak Kakankemenag Kota Semarang dan Ibu Ketua DWP Kemenag Kota Semarang, alhamdulillah ternyata ketemu sedulur Kota Semarang lainnya,” ungkap Muh. Habib penuh tawa dan senyum khasnya.

Mereka pun saling berjabat tangan, dan bercengkrama sejenak sebelum kegiatan dimulai.

POSPENAS EXPO, tak hanya sebagai ajang pengenalan produk santri, tetapi juga silaturahmi sedulur Kankemenag Kota Semarang.(Dina/NBA/bd)