Kenakan Pakaian Adat Sulsel, Adinda dan Key Pandu Acara Gebyar Milad

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dengan mengenakan pakaian adat baju bodho dari Sulawesi Selatan, Adinda Sabrina Aminati dan Kayyisah Alya Nabilah memandu rangkaian acara pada Gebyar Pekan Milad Yayasan Baiturrohim Ringinwok Ngaliyan Kota Semarang, Sabtu (7/1) di kompleks lembaga pendidikan Nurul Islam Ngaliyan. Adinda dan Key  siswa MI Nurul Islam klas 6b keduanya kompak memakai baju adat yang sama. Dinda memakai baju warna pink dengan sarung biru keemasan, sedangkan Key memilih warna baju hijau dan sarung senada. Baju bodho dilengkapi dengan hiasan di atas kepala dan gelang di kedua tangan. Menurut Ust Indah, kostum pakaian adat menjadi pilihan agar anak – anak mengenal dan mengetahui keaneka ragaman budaya Indonesia khususnya pakaian adat. Baju bodho merupakan salah satu baju adat tertua, baju ini asli dari masyarakat Suku Bugis Sulawesi Selatan.

“Sekaligus tampil dengan penampilan beda di acara peringatan Milad yang perdana dilaksanakan madrasah,” tambahnya.

Dengan lancar, acara demi acara dipandu oleh MC dari pra acara yang dihibur oleh Rebana el Nuris dan daily English  conversation.

Beberapa pengisi acara oleh perwakilan siswa, pembacaan ayat suci Al-Quran dan terjemahannya, demonstrasi ghorib, tahfidz dan qiroati serta praktik pembelajaran amsilati. 

Di bawah asuhan Ust. Indah, Ust. Kholis dan Ust Muthoharoh, penampilan Dinda dan Key cukup memukau penonton.

“Meski latihan hanya beberapa kali saja,  namun Alhamdulillah tugas sudah dilaksanakan,” ujar Adinda seusai acara. Tak lupa keduanya berterima kasih kepada Ustadzah pembimbing yang telah melatih dan mendampingi hingga usai acara.

“Alhamdulillah anak-anak tampil dengan lancar, berani dan percaya diri, pengalaman kali ini sangat berharga untuk ke depannya nanti,” ujar Ust Jumaidi Salam Kamad MI Nurul Islam.

Sementara Ust Muthoharoh wali klas Dinda dan Key d klas 6b menyampaikan terima kasih kepada wali siswa atas kerjasama dan dukungannya terhadap kegiatan yang merupakan program madrasah ini.

Kegiatan diisi dengan berbagai penampilan prestasi siswa KB, RA dan MIT Nurul Islam juga diisi dengan Pengajian yang dihadiri oleh wali talamidz, pengurus yayasan serta undangan. Jalannya acara yang memilih tema Bersinergi Mewujudkan Generasi Berakhlak Islami Melalui Pendidikan di Madrasah ini disiarkan secara langsung melalui chanel Youtub Nuris Media.(Hanum/bd)

Skip to content