Hormati Etnis China, Kakankemenag Beri Ucapan Selamat Imlek

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kakankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah, memberikan ucapan Selamat Tahun Imlek, yang diunggahnya melalui media sosial institusi, Jumat (20/1/2023).

Mukhlis Abdillah menuturkan, pemberian ucapan yang diupload melalui media sosial merupakan salah satu bentuk publikasi. Ia mengatakan, melalui ucapan tersebut mengajak kepada masyarakat untuk saling hormat-menghormati antar sesama warga negara. “Pemerintah mengakui Imlek sebagai tahun baru etnis China diakui pula di Indonesia. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kita turut memberikan ucapan selamat, sebagi bentuk solidaritas kita, dan penghormatan kita kepada mereka yang merayakannya,” tuturnya.

“Bangsa Indonesia terdiri dari banyak etnis, sehingga harapannya, melalui tulisan ini dapat menggugah para pembaca untuk meningkatkan solidaritasnya sebagai sesama warga negara, saling menghormati dan menghargai,” imbuhnya.

Pada tempat yang berbeda, Dintha Muhammad Kurnia, staf Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Semarang menuturkan, desain yang dipilih sederhana, tetapi penuh makna. “Bapak Kepala menginginkan desain yang sederhana, maksud dan tujuannya tersampaikan,” ujarnya.

Ia mengatakan, desain warna merah yang dipilih, sebagi identitas kebudayaan China. “Menurut etnis China, warna merah melambangkan keberuntungan, sehingga desain ucapan selamat tahun baru Imlek pun kami buat bernuansa merah,” terangnya.

“Sebagaimana harapan Kepala Kantor, kami tuliskan pula doa dan harapan dalam desain, yaitu agar di tahun baru 2574 Kongzili seluruh rakyat Indonesia selalu dilimpahkan kebahagiaan, keceriaan, kesuksesan, serta keberuntungan di Tahun Kelinci ini,” sambungnya.(Dintha/NBA/bd)