Bertabur Prestasi, Tak Jadikan Kami Jumawa!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng saat sampaikan capaian prestasi Kemenag Jateng

Sukoharjo (Humas) – Kanwil Kemenag Prov. Jateng menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2023 dengan mengusung tema “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat”. Kegiatan ini diselenggarakan selama selama tiga hari mulai dari tanggal 12 s.d 14 Maret 2023 di Kab. Sukoharjo.

Rakerwil ini bertujuan untuk melakukan evaluasi kinerja Tahun 2022 dan mempertajam arah kebijakan Kementerian Agama 2023, memantapkan pelaksanaan program Kementerian Agama, serta meningkatkan tata kelola kepemerintahan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo buka acara Rapat Kerja Kanwil Kemenag Prov. Jateng

Saat ini, Kanwil Kemenag Prov. Jateng telah berhasil meraih berbagai prestasi di tahun 2022 salah satunya yaitu Peringkat Istimewa ke-2 dalam PKN Tk.II dengan mengangkat tema Penguatan Kerukunan melalui Pelembagaan dan Partisipasi Warga, serapan PNBP tertinggi ke-2 (kedua) nasional, penghargaan sebagai Pembayar Pajak Terbesar kategori Wajib Pajak Pemungut, terbaik ke-1 nasional dalam pembangunan Gedung PLHUT sumber dana SBSN, Juara Umum Nasional dalam Festival PAI, terbaik ke-2 Nasional Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Penghargaan Harmony Award dalam 2 kategori, Kategori Program/Kegiatan KUB Inovatif dan Kategori Respon Cepat terhadap Dinamika KUB, dan berbagai prestasi lainnya di bidang pelayanan.

Namun demikian bukan berarti jajaran Kanwil kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah telah merasa cukup dan puas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “Capaian itu semua justru adalah modal dan pijakan untuk terus meningkatkan kualitas layanan kita,” tutur Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad saat menghadiri Rakerwil Kemenag Jateng, Minggu (12/03).

Di Tahun 2023, Kanwil Kemenag Prov. Jateng berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, “Berbagai strategi kita siapkan, salah satunya menjaga kerukunan umat beragama dengan semangat Gerakan Merah Marun (Menyemai Ramah untuk Indonesia Rukun) dengan menggandeng seluruh pemangku kepentingan di Jawa Tengah, ” Imbuhnya. (D/Rf)

Doa Bersama Enam Tokoh Agama