Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang Hadiri Pembukaan Raker DWP Kankemenag Kabupaten/Kota se-Jateng 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah, Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang mengikuti Raker DWP Kankemenag Kota/Kabupaten se-Jateng, 12-14 Maret 2023, yang diselenggarakan oleh DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng di Hotel Grand Mercure, Solo Baru.

Dwi Yuliarti mengungkapkan, Raker kali ini mengusung tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Ia mengatakan, kegiatan diikuti oleh Ketua DWP Kankemenag Kabupaten/Kota se-Jateng sejumlah 35 orang, dan juga Pengurus DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Raker dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Minggu (12/3/2023). “Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan doa lintas enam agama, Rakerwil dibuka oleh Gubenur Jateng, Bapak Ganjar Pranowo. Pembukaan Raker DWP bersamaan dengan Pembukaan        Rakerwil Kemenag Prov. Jateng Tahun 2023,” tutur Dwi Yuliarti.

“Dalam sambutannya, Bapak Gubernur berpesan agar program kerja Kemenag bisa berkolaborasi dengan program kerja Pemerintah Daerah, meliputi program Penurunan Kasus Stanting, program Ojo Kawin Bocah, dan Pembayaran Pajak,” imbuhnya.

Ia menuturkan, selain Gubernur Jateng, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad, juga turut hadir dan memberikan pengarahan kepeda peserta kegiatan. “Beliau menyampaikan, agenda Raker Tahun 2023 yaitu, evaluasi kinerja, penetapan program kerja, peningkatan tata pemerintahan, dan peningkatakan layanan publik,” ungkapnya.

“Kanwil Kemenag Prov. Jateng memiliki program kerja yang diberi nama gerakan Merah Marun yang merupakan kepanjangan dari Menyemai Ramah untuk Masyarakat Rukun. Melalui  program ini diharapkan pegawai Kemenag terutama penyuluh agama, dapat menjadi pelopor terciptanya keurukunan umat,” sambungnya.

Setelah pembukaan, di hari pertama, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Spiritual Building Training yang disampaikan oleh Andie Kusuma Brata.(NBA/bd)