RAT Mutlak Dilakukan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (30/3/2023), KPRI Tulus Karya Kankemenag Kota Semarang menggelar RAT Perwakilan Tutup Buku Tahun 2022 di aula kantor setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh 96 undangan perwakilan anggota, penasihat, pembina, pengurus, dan pengawas koperasi, serta perwakilan Dinkop dan UM Kota Semarang.

RAT Tutup Buku tahun 2022 diawali dengan sambutan dari Ketua KPRI Tulus Karya, Darun Kasanah, yang mengatakan, pentingnya pelaksanaan RAT bagi sebuah koperasi.

“RAT bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan setiap tahun karena RAT merupakan implementasi dari semangat kekeluargaan dan sebagai sarana pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi,” tuturnya.

“RAT menggambarkan bahwa kekuatan utama dalam koperasi adalah anggotanya,” imbuhnya.

Menurutnya pula, RAT mempunyai arti yang cukup strategis dalam pembangunan koperasi kearah yang lebih baik.

Selain itu, ia berujar, RAT tahunan dimaksudkan agar seluruh badan usaha koperasi dapat mengoptimalkan tugas dan fungsinya masing-masing.

Hal ini pun dipertegas oleh Kepala Bidang Perizinan dan Kelembagaan Koperasi Dinkop dan UM Kota Semarang, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada bagian lain, Kakankemenag Kota Semarang selaku Penasihat Koperasi, memberikan arahan dan sekaligus membuka kegiatan.(Tanto/Dintha/NBA/bd)