Pesantren Ramadhan 1444 H SMANTEN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – SMAN 10 Semarang menggelar Pesantren Ramadhan 1444 H, 3-13 April 2023 di Masjid Rahmatan Lil Alamain, yang diikuti oleh seluruh warga sekolah.

Ketika membuka kegiatan, dalam sambutannya, Kepala Sekolah, Mulyani M. Noor menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan peserta didik. “Guna mempersiapkan generasi penerus bangsa yang siap dalam menghadapi tantangan zaman, peserta didik perlu dibekali dengan berbagai hal, karena pengetahuan umum saja tidaklah cukup, maka perlu diimbangi dengan pengetahuan agama,” tuturnya.

“Kegiatan Pesantren Ramadhan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Oleh karenanya, kami berharap para siswa bisa mengikutinya dengan baik, agar tujuan dari pelaksanaan kegiatan tercapai,” nasihatnya.

Rangkaian acara Pesantren Ramadhan di SMAN 10 Semarang antara lain berupa kajian islami bagi karyawan dan guru, tadarus alquran, salat berjamaah, dan pengumpulan serta pendistribusian zakat fitrah.  Ada pula peringatan Nuzulul Quran yang diikuti oleh seluruh warga sekolah, yang akan dilaksanakan pada Kamis (6/4/2023).

“Tanggal 6 April besok, insyaAllah akan diadakan Peringatan Nuzulul Quran yang akan menghadirkan KH. Musyafa’ Amar untuk menyampaikan tausiyah dengan tema Alquran sebagai Pedoman Hidup.(AA/NBA/bd)