Dukungan Kasi Bimas Islam kepada Petugas Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Jumat (19/5/2023), Kasi Bimas Islam bersama jajarannya dan perwakilan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, berkunjung ke rumah Ricky Wasito, penyuluh agama Islam yang menjadi Petugas Penyelenggaera Ibadah Haji (PPIH) Kloter Kota Semarang tahun ini.

Sumari selaku Kasi Bimas Islam menuturkan, kunjungannya tersebut dalam rangka memberikan dukungan dan doa kepada Ricky yang akan melaksanakan tugas melayani jamaah haji Kota Semarang tahun 1444 H/2023 M.

“Saya dan teman-teman mewakili keluarga besar Kemenag Kota Semarang, datang kesini dalam rangka memberikan support kepada Pak Ricky, yang sebentar lagi akan berangkat ke tanah suci untuk mendampingi, melayani, para jamaah haji Kota Semarang,” tuturnya.

“Kami mendoakan, semoga Pak Ricky selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran dalam melayani jamaah haji,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Sumari berpesan, agar dalam melaksanakan tugas, Ricky selalu menjalin komunikasi dan koordinasi, serta tidak bertindak sesuka hati. “Kunci menjadi petugas itu hanya dua, koordinasi dan komunikasi. Dalam kondisi apapun, jangan lupa selalu menjalin komunikasi dan koordinasi, baik itu dengan sesama PPIH, TKHI, maupun Pemerintah Arab Saudi. Ojo nggugu karepe dewe,” pesannya.

Ricky Wasito sangat berterima kasih atas kedatangan Sumari dan rombongan, dan berjanji akan mengingat pesan Sumari, dan menjalankan tugas sebaik mungkin.

“Terima kasih atas kerawuhannya, sudah menyempatkan rawuh ke rumah kami. Matur nuwun Pak Sumari atas nasihatnya, dan insya Allah akan menjadi pedoman bagi saya dalam melaksanakan tugas, agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah haji,” ujarnya.

“Matur nuwun atas doanya, semoga Allah mengijabah, dan menjadikannya sebagai amal ibadah kagem panjenengan semua,” sambungnya.

Sebelum berpamitan, Sumari memimpin doa untuk kesuksesan Ricky dalam mengemban tugas sebagai petugas haji Kota Semarang.(23din/NBA/bd)