4 Madrasah Kecamatan Ngaliyan Rebut Piala Walikota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Beberapa Madrasah berhasil meraih prestasi dalam Kejuaraan Pencak Silat Lawang Sewu Championship Tahun 2023 yang diselenggarakan di GOR Manunggal Jati, 18-20 Mei 2023.

Kejuaraan tersebut memperebutkan Piala Walikota Semarang.

Kejuaraan ini dibagi dalam 4 kategori, siswa/pesilat/atlet pelajar usia dini (SD/MI), pra remaja (SMP/MTs dan sederajat), remaja (SMA/SMK dan sederajat), dan dewasa/mahasiswa.

Dalam kompetisi tersebut, siswa MI Nurul Islam Kecamatan Ngaliyan berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu. “Alhamdulillah siswa-siswi kami berhasil meraih medali dalam Kejuaraan Pencak Silat Lawang Sewu Championship Tahun 2023. Medali meas berhasil diraih Shakira, medali emas diraih Naizar Mustafa Ahmad, Icko, Fahri, Haqi, Ilham, Hatta, Adry, dan Zahwa, serta medali perunggu diraih oleh Faranisa, Khanza, Batari Khanza, Albiyan, Anisa, Agam Fabrizio,” tutur Jumaidi, Kepala MI Nurul Islam Ngaliyan kepada pengawas setempat melalui pesan WA, Jumat (19/5/2023).

Hal serupa juga disampaikan Kepala MI Baitul Huda Ngaliyan, Nurul Lailis Sa’adah. “Alhamdulillah, ananda Al Malikiu Ajib Bilhaq berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat Lawang Sewu Championship Tahun 2023,” lapornya.

Kabar gembira tak kunjung reda, prestasi serupa juga diraih siswa MI Miftahul Akhlaqiyah Ngaliyan. “Alhamdulillah, siswa kami, Refka Ainul Yaqin berhasil memperoleh medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat Lawang Sewu Championship Tahun 2023,” tutur Rif’an Ulil Huda selaku Kepala MI Miftahul Akhlaqiyah.

Selain ketiga madrasah tersebut, Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kecamatan Ngaliyan, juga mendapatkan informasi akan keberhasilan peserta didik MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan dalam ajang tersebut. “Alhamdulillah 2 medali emas berhasil diraih oleh Muhammad Arfa Ibaddirasyid dan Zidny Ezzat Ahmada, serta 2 medali perunggu berhasil diraih oleh Nizar Al Yusuf dan Edgar,” terang Kepala MI Takhasus Darul Ulum, Nurul Qomariyah.

Selaku pengawas madrasah Kankemenag Kota Semarang, mafruhatun menyampaikan apresiasi kepada madrasah binaannya yang telah berhasil menambah deretan prestasi. “Semoga pretasi ini membawa keberkahan untuk kita semua. Tetap semangat, dan terus berprestasi,” pesannya.(Atun/NBA/bd)