Akhisrussanah RA IT Nurul Islam TP 2022/2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sabtu (17/6/2023), RA IT Nurul Islam menyelenggarakan acara Akhirussanah TP. 2022/2023, yang mempunyai slogan Mengukir Prestasi, Berakhlak Islami, Menuju Ridho Ilahi. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Serba Guna Kelurahan Ngaliyan.

Kegiatan ini dihadiri tidak hanya oleh siswa-siswi KB-RA IT Nurul Islam, tetapi juga orang tua murid, dan tamu undangan diantaranya, jajaran pengurus Yayasan Baiturrahim Ringinwok dan Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang.

Pada kesempatan itu, kepada hadirin, Kepala KB-RA IT Nurul Islam melaporkan hasil belajar anak.

Dalam acara tersebut, siswa kelas B melaksanakan khataman Alquran, menampilkan tarian Rahmatan Lil Alamin, Indang, Jaranan, dan Rampak, permainan angklung, pantun dan dolanan anak, serta paduan suara.

Menariknya, untuk mengapresiasi peserta didik, RA IT Nurul Islam memberikan penghargaan multiple intelegensi kepada 7 anak, berupa piala. Hal ini tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi penerima penghargaan tersebut.

Mafruhatun selaku Kepala Madrasah Kankemenag Kota Semarang, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Ringinwok dan juga RA IT Nurul Islam, yang telah menjalankan amanah sebagai lembaga pendidikan usia dini dibawah Kementerian Agama dengan baik. “RA IT Nurul Islam merupakan tangan panjang Kementerian Agama dalam upaya mewujudkan visi dan misi sebagaimana yang tertuang dalam PMA Nomor 18 Tahun 2020,” tuturnya.

“Kami berterima kasih, RA telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dalam upaya meningkatkan layanan pendidikan yang bermata dan bermutu, serta meningkatkan produktivitas dan daya saing pendidikan,” sambungnya.

Menurutnya, saat ini RA pantas disejajarkan dengan lembaga pendidikan lain yang sederajat. Hal ini bisa dilihat dari prestasi-prestasi yang telah berhasil diraih oleh RA di Kota Semarang. “Anak-anak RA, tidak hanya didik untuk berkembang kecerdasan intelektual dan emosionalnya, melalui berbagai pembelajaran keterampilan guna mengembangkan imajinasinya, tetapi juga dibekali dengan kecerdasan spiritual. Inilah keuntungan orang tua yang telah menitipkan putra-putrinya di RA,” terangnya.

“Semoga, ikhtiar kita bersama untuk menjadikan anak-anak ini menjadi generasi yang sholih-sholihah, berkahlak islami, mendapat ridho dari Allah SWT,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)