Semangat Berkurban Keluarga MI Nurul Islam Ngaliyan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, beberapa madrasah di Kota Semarang melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban, salah satunya MI Nurul Islam. Hal ini disampaikan Jumaidi selaku Kepala Madrasah kepada Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang pada Kecamatan Ngaliyan, Rabu (5/7/2023), melalui pesan whatsapp.

Dalam laporannya, Jumaidi menyampaikan, madrasah yang dipimpinnya menyembelih 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, yang dilaksanakan pada Jumat (30/6/2023). Selain itu, ia juga mengirimkan beberapa foto/dokumentasi kegiatan.

“Alhamdulillah pada Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, MI Nurul Islam Kecamatan Ngaliyan bisa kembali mengadakan kegiatan penyembelihan hewan kurban pada Jumat lalu,” tuturnya.

“2 Ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disembelih merupakan kurban dari Kepala Madrasah, Bapak/Ibu Guru, siswa-siswi dan wali murid,” imbuhnya.

Dalam foto yang dikirimnya, nampak para guru dan karyawan MI Nurul Islam bersemangat dalam melaksanakan penyembelihan, pemotongan daging, dan pendistribusian. Dengan seragam kaos warna merah muda, terpancar wajah-wajah penuh keikhlasan dalam melaksanakan kerja sosial tersebut.

Menanggapi laporan Jumaidi, Mafruhatun mengucapkan selamat dan terima kasih, serta mendoakan agar keluarga besar MI Nurul Islam Kecamatan Ngaliyan mendapatkan pahala dan keberkahan atas terlaksananya penyembelihan hewan kurban tahun ini.(Atun/NBA/bd)