Pusat Informasi dan Layanan Siswa (PILS) MAN 2 Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang-Siswa MAN 2 Kota Semarang yang berjumlah 1300 mesti di layani dengan baik dan semaksimal mungkin oleh madrasah sebagai bentuk pelayanan prima karena orang tua sudah mempercayakan penuh, selain itu  anak-anak ketika masuk madrasah juga sudah melewati persaingan yang ketat. Dengan pelayanan yang baik dan prima maka kepuasan akan tercapai dengan baik juga. Pada tahun 2023 pendaftar siswa baru mencapai 819 dan yang d terima 432 siswa. Untuk memberikan pelayanan dan  informasi ke seluruh stage holder agar tersampaikan dari hulu ke hilir maka di bentuk Pusat Informasi dan Layanan Siswa (PILS) yang anggotanya adalah seluruh pengurus kelas X, XI, XII ((2/8/2023)

Wakil kepala bidang hubungan masyarakat Ahmad Riyatno yang mendapatkan mandat dari madrasah untuk mengelola  PILS menjelaskan “  Kedepan setelah gedung baru bantuan dari SBSN jadi akan di permanenkan tempat pelayanannya. PILS akan menjadi rintisan Pusat Informasi Layanan Madrasah (PILAM)  sebagai mana arahan Kementerian Agama Jawa Tengah, bahwa setiap  madrasah wajib mempunyai pusat informasi layanan madrasah “ Tujuan awal di bentuknya PILS adalah jika ada masalah, hal penting di madrasah yang berkaitan dengan sarana, prasarana, kesiswaan, kegiatan belajar mengajar, serta hubungan masyarakat yang terjadi di seluruh holder bisa di komunukasikan dengan tim PILS agar dapat di selesaikan dengan cepat. Selain PILS, madrasah juga sudah membuat jaringan informasi dari WEB MAN 2 Kota Semarang  dan WEB di Kementerian Agama tingkat Kota Semarang dan Jateng tentang informasi madrasah. Masyarakat bisa klik di WEB MAN 2 Kota Semarang dan juga bisa menanyakan apapun di WEB tersebut juga bisa klik di WEB Kemenag Kota Semarang dan Jateng. Jika punya ide, usul bisa klik di aduan di WEB MAN 2 Kota Semarang, Silahkan di tulis dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan tegas Ahmad

Wakil kepala bidang sarana dan prasarana H. Sukat Abdul Muiz merespon dengan cepat informasi dari  kelas XI MIPA 4 yang kaca jendelanya pecah di sebabkan bola basket dan alhamdulilah bisa tertangani dengan cepat karena informasi yang cepat dari anak-anak lewat PILS (Ar-bd)

Siswa Kelas X, XI,XII Menerima Penjelasan  Tentang  PILS