Penyuluh Jateng Raih Penghargaan Terbaik Pertama Kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat dalam Ajang PAI Award

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Jakarta (Humas) – Dalam ajang Penyuluh Agama Islam (PAI) Award Tahun 2023 Muhammad Rasyid dinobatkan menjadi Terbaik Pertama dalam kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas pada hari Rabu (09/08).

Penyuluh Agama Islam (PAI) Award sebagai bentuk apresiasi kepada para PAI yang terus berjuang melakukan upaya pembangunan negara melalui program bimbingan dan penyuluhan yang kreatif, inovatif, dan berdampak ditengah masyarakat. PAI Award ini diselenggarakan mulai tanggal 7 s.d 10 Agustus 2023.

Terdapat tujuh kategori penghargaan yaitu Peningkatan Literasi Al-Qur’an, Pendampingan Kelompok Rentan, Kesehatan Masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Umat, Penegakan Hukum, Pelestarian Lingkungan, dan Metode Penyuluhan Baru.

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad didampingi Kabid PenaisZawa Kanwil Kemenag Prov. Jateng Imam Buchori hadir menyaksikan langsung malam Penganugerahan PAI Award.

“Sore tadi, banyak sekali obrolan yang kita ulas. Dengan suasana yang guyub, para penyuluh saling support dan sharing serta memiliki jiwa optimis yang kuat. Dan malam ini alhamdulilah dari Penyuluh Jawa Tengah berhasil menjadi terbaik pertama. Saya berharap bagi penyuluh yang belum menang jangan menyerah dan yang juara jangan jumawa. Terus meningkatkan kualitasnya, lakukan berbagai hal kreatif. Ayo bersama – sama membangun Jawa Tengah semakin baik,” pesan Kakanwil. (D/Rf)