Jalan Sehat keliling lingkungan MI. Futuhiyyah Palebon dalam rangka HUT RI Ke 78.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, 16 Agustus 2023.  Berbagai macam kegiatan dilakukan oleh MI. Futuhiyyah Palebon dalam rangka menyambut HUT RI ke 78, diantaranya adalah Jalan sehat keliling lingkungan Madrasah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 16 Agustus 2023 itu diikuti sekitar 350 peserta dari seluruh warga Madrasah, baik siswa, guru maupun pegawai Madrasah.

Kegiatan ini dimulai sejak pagi hari, diawali dengan sambutan Kepala Madrasah dan do’a bersama.

Acara pemberangkatan jalan sehat ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Madrasah dan pelepasan oleh Zainal Arifin salah satu guru MI tersebut.

Askhabul Falaq yang menjadi koordinator pelaksana jalan sehat mengatakan; bahwa kegiatan jalan sehat ini dengan star dari halaman Madrasah menunju Jalan Merpati Timur, kemudian melewati jalan Merpati Tengah dan Barat, serta Jalan Soekarno – Hatta dan finis di Madrasah kembali. Kegiatan jalan sehat ini disamping agar sehat dan untuk memeriahkan HUT RI ke 78 juga bertujuan sebagai ajang promosi bagi Madrasah pada Masyarakat sekitar.

Sementara itu Ahmad Kholid Marzuqi selaku sekretaris panitia kegiatan mengatakan; dalam kegiatan ini setiap peserta diberikan kupon oleh panitia, karena panitia telah menyiapkan berbagai macam hadiah hiburan, yang hadiah tersebut dibagikan setelah pelaksanaan jalan sehat. Selain itu disela – sela pengundian kupon hadiah, juga dilaksanakan lomba fashion show muslimah junior oleh perwakilan siswi di masing-masing kelas, dan Alhamdulillah semua kegiatan dapat berjalan sangat meriah dan lancar.(SAW/bd)